Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisPemerintahan

Pemprov Bantah Adanya Direct Call Ekspor Manado-Jepang Terhenti

×

Pemprov Bantah Adanya Direct Call Ekspor Manado-Jepang Terhenti

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) saat ini memastikan bahwa kegiatan direct flight dan direct call atau penerbangan penumpang dan penerbangan barang secara langsung Manado-Jepang tetap berlanjut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Steve Kepel, Kamis (16/2/2023), sekaligus membantah adanya isu dan rumor yang beredar bahwa kegiatan direct call atau direct flight yang tertunda atau dipending.

“Tidak ada yang ditunda atau dipending. Kita sudah membahas secara matang semua hal ini dengan pihak Garuda Indonesia. Jadi semua running sesuai agenda Pak Gubernur Olly Dondokambey,” tegasnya.

Menurut Kepel, tidak ada pihak yang dirugikan, baik dari Pemprov Sulut ataupun pihak Garuda Indonesia, akan hal ini. Dan sebentar lagi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) sudah akan kita lakukan.

Pasalnya, Pemprov Sulut dan pihak Garuda Indonesia, sudah sepakat untuk menandatangani PKS yang dilakukan, Kamis (16/2/2023).

“Iya siang ini kita akan tanda tangani PKS antara Pemprov Sulut dan pihak Garuda Indonesia. Jadi untuk direct call atau penerbangan barang atau ekspor langsung Manado-Jepang itu tetap berlanjut,” ungkapnya.

Kepel Pastikan bahwa tidak ada yang pending atau berhenti, dipastikan lanjut. Karena kita sudah sepakat.

“Kemudian untuk direct flight atau penerbangan penumpang, juga kita pastikan sudah akan running awal Maret ini,” ujarnya.

“Namanya kalau sudah tanda tangan PKS, berarti sudah akan langsung dimulai. Karena kedua pihak telah sepakat,” tutup Kepel. (*/Rizath)