Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sport

Utut Adianto: Sulut Gudangnya Para Pecatur

×

Utut Adianto: Sulut Gudangnya Para Pecatur

Sebarkan artikel ini

odmanadoterkini.com, SULUT – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Percasi, Utut Adianto menyebut Sulawesi Utara adalah gudangnya para pecatur.

Hal Ini disampaikan Utut pada Open Chess Tournament Piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) Cup 2023 dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia Provinsi (Pengprov Percasi) Sulut periode 2022-2026 di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Kota Manado, Jumat (17/2/2023).

“Dulu di timnas, kalau ada enam pemain satu di antaranya ada pemain Sulut. Sekarang ke mana? Saya tidak yakin kalau di sini tidak ada pemain, harus lebih disiplin. Buat pelatihan ditingkat SD, SMP, SMA,” tegas Utut.

Menurut Utut, periode pertama Pengurus Percasi Sulut akan sibuk dengan membangun fondasi. Siklus melatih, bertanding dan evaluasi.

“Jalankan melatih. Tanpa dilatih dan bertanding tidak akan maju. Ditambah harus ada evaluasi. Tugasnya tidak mudah, keahlian dan grand master hanya didapat dari latihan, pertandingan maupun evaluasi,” ungkapnya.

Utut menambahkan, menjadi pengurus Percasi Sulut merupakan tugas mulia. Dia juga berkeinginan melihat lahirnya grand master dari Sulut di tahun mendatang.

“Ini tugas mulia. Akan sulit mengharapkan pujian, yang ada nanti cacian dan ini adalah bagian yang harus dijalani. Kita bangkitkan catur Sulut hebat, kita bangun seperti kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey,” pungkasnya.

Adapun Apriano Ade Saerang, Ketua Umum Percasi Sulut yang dilantik menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey yang selalu men-support kegiatan Percasi untuk bisa menciptakan atlet di masa mendatang.

“Seperti kata Grand Master Utut Adianto, Sulut itu gudang atlit catur. Kita akan kembalikan kejayaan. Mencari bibit dan berusaha Sulut menjadi yang terbaik di skala nasional dan internasional,” bebernya.

Ia pun mengaku bangga mendapatkan mandat menjadi Ketua Umum Percasi Sulut.

“Saya tidak bekerja sendiri. Tentu ada peran dari pengurus dengan menjalankan moto Sulut Hebat,” tandasnya. (*/Rizath)