Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Jokowi Hibahkan 2 Kapal Pesiar Untuk Sulut

×

Jokowi Hibahkan 2 Kapal Pesiar Untuk Sulut

Sebarkan artikel ini
sulut
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat melakukan kunjungan ke Pulau Bunaken, belum lama ini. (ist)

manadoterkini com, SULUT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyediakan 2 unit kapal wisata Bottom Glass untuk menopang konektivitas destinasi wisata super prioritas di Bumi Nyiur Melambai.

Bantuan kapal pesiar ini guna mendukung pengembangan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Bantuan ini juga tak lepas dari lobi yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil gubernur Steven Kandouw (OD-SK)

Kapal wisata dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub tersebut saat ini dalam proses hibah ke Pemprov Sulut dan ditempatkan di Likupang, Minahasa Utara (Minut).

Kapal “transparan” karya putra-putri Indonesia itu, dilengkapi dengan kaca pada bagian bawah kapal, sehingga wisatawan bisa menikmati pemandangan bawah air.

sulut
Kapal Wisata Bottom Glass.(ist)

Sekdaprov Sulut, Steve Kepel, berkesempatan meninjau Kapal Wisata Bottom Glass tersebut, belum lama ini. Ia juga ditugaskan OD-SK untuk mengawal proses hibah kapal tersebut.

“Mewakili pak gubernur dan wagub, saya bersama kepala instansi terkait sudah melakukan peninjauan di kapal wisata jenis Bottom Glass tersebut,” kata Kepel, Minggu (19/2/2023).

Lajut dia, kapal tersebut merupakan hadiah dari Presiden Jokowi, yang nantinya akan dipakai untuk meningkatkan sektor pariwisata di Sulawesi Utara.

“Penyerahannya mungkin dalam waktu dekat, karena masih dalam proses hibah ke Pemprov Sulut. Hadirnya dua kapal Bottom Glass ini, pastinya akan mendukung dan menggairahkan pengembangan pariwisata Sulut,” tandasnya. (*/Rizath)