Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Sulut Matangkan Penerbangan Perdana Manado-Narita Jepang

×

Pemprov Sulut Matangkan Penerbangan Perdana Manado-Narita Jepang

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut), Steve Kepel menegaskan bahwa pemerintah daerah sudah siap untuk penerbangan perdana Reguler dan Kargo Garuda Indonesia Manado-Narita Jepang.

Penyampaian itu disampaikan Kepel saat mewakili Gubernur Olly Dondokambey memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Terkait Penerbangan Reguler dan Kargo (Garuda Indonesia Manado-Narita Jepang) di Ruang FJ Tumbelaka, Kantor Gubernur Sulut, Senin (27/2/2023).

Penerbangan menggunakan Maskapai Garuda Indonesia tersebut akan dilakukan setiap minggu dengan, penerbangan perdana Manado-Jepang dijadwalkan pada 2 Maret 2023 mendatang.

“Untuk itu, diharapkan instansi vertikal daerah yang turut terlibat langsung ataupun tidak langsung, supaya dapat turut serta menyukseskan penerbangan Manado-Jepang,” tegas Kepel.

Kepel menambahkan, pihak agensi tidak perlu khawatir karena penerbangan Garuda Indonesia dari Manado ke Jepang dilakukan setiap minggu.

“Saya meminta pihak agensi kerja sama dengan Garuda Indonesia untuk melakukan promosi supaya banyak warga berwisata ke Narita Jepang,” katanya.

Sekdaprov menyebut, selain penumpang juga ada kargo barang ke Jepang. Dimana barang yang paling banyak di ekspor yaitu Ikan Tuna.

“Ikan Tuna bukan hanya dari Sulut. Tapi dari luar Sulut sudah ada yang menghubungi, seperti Gorontalo yang juga berminat eskpor ke Jepang. Begitu juga daerah lain,” tutur Kepel kepada wartawan.

Seperti diketahui pasca pandemi Covid-19, Pemprov Sulut membuka gerbang pasific dengan penerbangan Manado-Jepang.

Ini merupakan langkah inovasi yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan menggerakan ekonomi Sulut.

Selain itu, program Pemprov Sulut ini, akan melakukan kredit wisata bagi ASN untuk perjalanan ke Jepang.

Program bagi ASN Ini merupakan kerja sama PT. PBR Prisma Dana. (*/Rizath)