Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Rektor Unsrat Buka Dies Natalis ke-58 FIB

×

Rektor Unsrat Buka Dies Natalis ke-58 FIB

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Rangkaian kegiatan dies natalis ke-58 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) resmi dibuka oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng, Kamis (2/2/2023).

Dalam sambutannya, Sompie mengatakan keberhasilan Unsrat saat ini tentunya tidak lepas dari kontribusi setiap fakultas termasuk Fakultas Ilmu Budaya yang dulu dikenal dengan nama Fakultas Sastra.

“Demikian juga dengan pencapaian Akreditasi Unggul Institusi kita, tidak lepas dari kontribusi civitas akademika FIB,” ujar Sompie.

Rektor berharap civitas akademika Fakultas Ilmu Budaya dapat menjadikan akreditasi Unggul Unsrat sebagai penyemangat dalam mempersiapkan akreditasi tiga jurusan yang ada di FIB.

“Mari semua civitas akademika FIB bersama bekerja keras menuju tiga jurusan mencapai akreditasi unggul,” ujar Sompie.

Dekan FIB Maya Pingkan Warouw, SS. MHum. MEd. PhD, dalam sambutannya mengatakan, Dies Natalis ke-58 FIB tentunya menunjukan usia yang dewasa, walaupun FIB fakultas yang kecil.

“Saya berharap Fakultas Ilmu Budaya tetap menjadi bagian Universitas Sam Ratulangi yang besar,” ujarnya.

Pembukaan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-58 FIB Unsrat itu ditandai dengan pelepasan balon serta jalan sehat bersama. (*/Rizath)