Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Lantik 35 Pejabat, Ini Pesan Wagub Sulut Steven Kandouw

×

Lantik 35 Pejabat, Ini Pesan Wagub Sulut Steven Kandouw

Sebarkan artikel ini

Steven Kandouwmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw melantik 35 orang pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Ke-35 orang tersebut terdiri atas 21 orang pejabat Administrator dan 14 orang pejabat pengawas.

Dalam sambutannya Wagub Steven Kandouw meminta agar para pejabat ini mampu menempatkan diri ditempat kerja laksana kristal.

“Kristalisasi, harus memiliki kualitas (seperti) kristal, mau taruh dimana saja tetap dia kristal, kristal ini dihargai orang, jadi show window,” tegas Kandouw.

Berikut Kandouw meminta para pejabat harus memiliki akuntabilitas, karena tanpa itu, semua tupoksi dipastikan tidak jalan.

Para pejabat juga diharapkan harus memiliki kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

Lebih lanjut Wagub menyampaikan dalam dunia yang penuh resiko, sangat dinamis, dan kompetitif, kita dituntut untuk selalu mengembangkan cara-cara baru, nilai-nilai baru serta tidak terjebak pada rutinitas pekerjaan yang monoton. Sebagai ASN harus mampu menjadi making delivered, artinya menciptakan birokrasi yang mampu membuat program pembangunan bisa langsung dirasakan oleh rakyat. Yang bertujuan agar program Pak Gubernur dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pada prinsipnya, kata Kandouw, inovasi bukan hanya pengetahuan, inovasi adalah budaya. Mendobrak rutinitas adalah satu hal dan meningkatkan produktivitas adalah hal lain yang harus ditingkatkan, sehingga pekerjaan yang dilakukan bukan lagi berorientasi pada proses tetapi harus berorientasi pada hasil.

“Self improvement merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan oleh anda semua sebagai pejabat yang dipercayakan pada jabatan ini.” Katanya. (Rizath)