Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Dondokambey Meminta KBRI Jepang Dukung Program Pariwisata Sulut

×

Olly Dondokambey Meminta KBRI Jepang Dukung Program Pariwisata Sulut

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dengan rombongan melakukan pertemuan dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Japan, pada Senin (6/3/2023).

Dalam pertemuan itu, Gubernur Olly Dondokambey meminta dukungan KBRI Jepang untuk mendukung dalam promosi penerbangan Narita (Tokyo) – Manado (Indonesia). Termasuk untuk pengembangan kerjasama bidang Pariwisata, Perdagangan dan Investasi.

“Saya mengharapkan pengembangan infrastruktur drainase terintegrasi yaitu Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Minahasa dan Kota Bitung,’’ ujar Olly.

Pengembangan ecotourism di Sulut juga ikut dibahas, terkait rencana pembangunan perikanan terintegrasi dengan Fish Market bertaraf internasional.

Sementara itu Sekdaprov Steve Kepel mengatakan, kunjungan Gubernur Olly Dondokambey dan rombongan disambut hangat pihak KBRI di Tokyo.

“Pertemuan ini sangat strategis khususnya dalam meningkatkan investasi antara Jepang dan Indonesia melalui Sulut. Terlebih pengembangan kerjasama di bidang pariwisata dan perdagangan,” tambahnya.

Diketahui, poin-poin hasil pertemuan dengan IDEA Consultants, Inc Tokyo. Capacity building ASN Pemprov dan kabupaten/kota untuk bidang reformasi birokrasi, management lingkungan dan management pengembangan pariwisata.

Pengembangan infrastruktur drainase terintegrasi yaitu Kota Manado, Minut, Minahasa dan Bitung. Pengembangan Ecotourism di Sulut juga rencana pembangunan perikanan terintegrasi dengan Fish Market bertaraf internasional. (*/Rizath)