Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pejabat Pemprov Sulut Bakal Jabat Bupati

×

Pejabat Pemprov Sulut Bakal Jabat Bupati

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Setelah surat dari Kementerian Dalam Negeri terkait enam kepala daerah yang akan berakhir masa jabatannya pada September 2023, mencuat nama – nama yang digadangkan bakal menempati posisi pejabat Bupati/Wali Kota.

Untuk Minahasa Tenggara (Mitra) ada sejumlah nama yang layak untuk menjabat posisi Penjabat Bupati Mitra, seperti Steven Liow, MM yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Sulut. Izak Rey Kadis Perhubungan Sulut, Karo Kesra Fereydi Kaligis.

Sementara untuk Kabupaten Minahasa ada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Devi Tanos, Asisten 1 Denny Mangala serta Kepala BKAD Femmy Suluh.

Untuk Sitaro, muncul nama Asisten 3 Pemprov Sulut Franky Manumpil, Karo Pembangunan Imanuel Makahanap.

Untuk Kotamobagu sendiri ada Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulut Abdullah Mokoginta dan Kepala Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Lukman Lapadengan.

Pejabat Pemprov lainnya yang bakal dipercayakan untuk Bolmut adalah Kadis Perpustakaan Asripan Nani.

Kabupaten Talaud sendiri yang juga akan berakhir pada tahun ini berdasarkan undang – undang, mencuat sejumlah nama yakni Kepala Dinas PMD Jemmy Kumendong dan Kepala Badan Perbatasan Jemmy Gagola serta Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sulut Weldie Poli.

Asisten 1 Denny Mangala saat di konfirmasi mengatakan bahwa semua sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku.

“Pemprov akan mengirimkan nama – nama ke pusat dan nanti tinggal menunggu hasil selanjutnya,” tegas Mangala beberapa waktu lalu. (*/Rizath)