Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Dondokambey Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan JIPS

×

Olly Dondokambey Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan JIPS

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Al Ikhwan Manado yang dilaksanakan komunitas Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS).

Meski di tengah kesibukan tinggi dalam pemerintahan, Gubernur Olly dan Wagub Steven Kandouw turut berbuka puasa bersama anak panti dan bergabung dalam bakti sosial, bahkan ikut membagikan bantuan berupa uang tunai dan bahan makanan bagi anak-anak yatim tersebut.

Gubernur Olly juga memberikan bantuan bagi para pendamping anak yatim-piatu serta petugas kebersihan di Kantor Gubernur Sulut.

“Kegiatan buka puasa JIPS dan Pemprov Sulut dan anak yatim, merupakan upaya mempererat tali persaudaraan, menjaga nilai-nilai kerukunan antar umat beragama, persatuan dalam membangun bangsa dan daerah. Semua ini terlaksana karena kasih karunia Tuhan,” ujar Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya.

sulutSelain mengapresiasi terselenggaranya kegiatan buka puasa bersama anak yatim, Gubernur Olly juga mengapresiasi tugas kerja JIPS yang selama ini dinilai sangat membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam menyebarluaskan informasi dan mengedukasi masyarakat.

“Saya ajak JIPS terus meningkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi yang lebih efektif di tengah-tengah masyarakat. Dan di tahun 2023 ini kita berupaya meningkatkan daya saing dan SDM dalam lingkungan yang sangat berwawasan. Mari kita terus kembangkan kapasitas dan kualitas diri untuk menjadi SDM yang unggul dan dapat memberikan sumbangsih besar bagi peran pemberitaan bagi masyarakat Sulut,” pungkas Gubernur Olly.

Bakti sosial dan buka puasa JIPS digelar, Senin (17/4/2023) di lobi kantor Gubernur Sulut. Selain Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, turut hadir sejumlah pejabat eselon dua, di antaranya Asisten I Dr Denny Mangala, Asisten II Dr Praseno Hadi, Asisten III Fransiscus Manumpil, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Clay Dondokambey, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulut Pdt Lucky Rumopa, pembina JIPS, Kabid Komunikasi dan Informasi Publik pada Diskominfo Sulut, Christian Iroth, Ustad Musair Arif, dan pengurus Panti Asuhan Al Ikhwan Manado.

Koordinator JIPS, Donny Aray, didampingi Ketua Panitia Ronald Rompas, Sekretaris Rahman Ismail dan Bendahara Tonny Sumakul, menyebutkan bahwa kegiatan buka puasa dan bakti sosial merupakan agenda rutin dari pengurus dan anggota JIPS.

“JIPS bukan hanya menulis membuat berita tapi kami ingin mengambil bagian dalam aksi kemanusiaan. Mendorong upaya pak gubernur dan wagub dalam menjaga kerukunan untuk menjaga toleransi,” ujar Donny Aray, sembari mengapresiasi kerja keras panitia dalam menyiapkan segala kebutuhan selama kegiatan. (*/Rizath)