Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Olly Dondokambey Disambut di Rusia, Moskow Bakal Bangun Patung Soekarno

×

Olly Dondokambey Disambut di Rusia, Moskow Bakal Bangun Patung Soekarno

Sebarkan artikel ini

olly dondokambeymanadoterkini.com, MOSKOW, RUSIA – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE bersama Duta Besar RI untuk Rusia, Jose Antonio Morato Tavares dan jajaran, disambut Pemerintah Kota Moskow.

Kunjungan Gubernur Olly Dondokambey kali ini adalah meninjau lokasi rencana pembangunan Patung Pahlawan Nasional RI Ir. Soekarno, Presiden RI Pertama di Mozeon Kota Moskow, Selasa (23/5/23).

Taman Mozeon sendiri merupakan salah satu ruang publik yang sangat strategis di Kota Moscow adalah tempat dibangunnya beberapa Patung Pahlawan Nasional dari berbagai negara di dunia sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas jasa-jasanya diberbagai bidang.

Rombongan Gubernur Olly disambut oleh Pemerintah Kota Moskow yang dihadiri oleh Amastasia Sibileva yang merupakan Kepala Bagian Kerjasama Internasional Dept Hub Ekonomi Eksternal dan Kerjasama Internasional, Vladimir Merinov, Kabag Asia Tenggara Departemen Asia III Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia dan Wakil dari Departemen Kebudayaan Moskow.

Dalam rilis yang diterima manadoterkini bahwa kunjungan ini sebagai salah satu kegiatan Gubernur Olly Dondokambey disela-sela rangkaian kegiatan memenuhi undangan dari KBRI di Rusia, menjadi salah satu Nara Sumber pada kegiatan Eurasian Economic Forum (EEF) di Moskow 2023.

Dalam kunjungan ini Gubernur Olly didampingi Wali Kota Manado Andrei Angouw, Bupati Minahasa Royke Roring, Anggota DPRD Provinsi Sulut Rocky Wowor dan Pejabat Pemprov Sulut yakni Asisten III Frangky Manumpil, Kepala Inspektorat Meki Onibala dan Kepala BKAD Femmy Suluh. (*/Rizath)