Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Ketua LSM Suara Minut Bangga, Pemkab respon cepat keluhan masyarakat

×

Ketua LSM Suara Minut Bangga, Pemkab respon cepat keluhan masyarakat

Sebarkan artikel ini

minutmanadoterkini.com, MINUT – Respon cepat Pemkab Minut atas keluhan warga bukan isapan jempol.

Terkini, penebangan pohon di ruas jalan Manado-Bitung tepatnya di depan Swalayan Freshmart Airmadidi, Sabtu (24/6/2023) diapresiasi Ketua LSM Suara Minut, Denny Parengkuan SE MM.

Proses penebangan pohon ini di lakukan tim gabungan di bawah pimpinan Dinas Lingkungan Hidup Minut bersama Dinas Perkim, PLN, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Minut.

Manurut Parengkuan, respon cepat tim gabungan bentukan Pemkab Minut ini baiknya terus dipertahankan.

“Proses penebangan pohon ini bertujuan juga untuk menghindari korban karena tertimpah cabang atau pohon yang di akibatkan oleh angin kencang,” katanya.

Apalagi usia pohon yang berada di depan fresmart sudah tua kalau tidak ditebang dikwatirkan bisa membahayakan masyarakat pengguna jalan terutama para pengendara kendaraan.

“Karena ini jalan trans yang hari-hari ramai akan kendaraan roda dua maupun roda empat dan memang sudah sepantasnya ditebang,”ucap Parengkuan.

Dia pun berharap dengan dilakukan penebangan pohon oleh dinas terkait ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya.

“Pemkab Minut, terlebih khusus dinas terkait bqiknya dapat melakukan monitoring melihat pohon-pohon yang ada di ruas jalan raya Manado Bitung. Yang sudah pantas untuk ditebang kiranya ditebang sebelum ada korban,” pungkas pria yang vokal dan peduli memperjuangkan kepentingan masyarakat ini.

Ketua LSM Suara Minut ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung yang sigap selalu merespon akan setiap keluhan masyarakat.(vs)