Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Olly Dondokambey Kukuhkan Paskibraka Sulut 2023

×

Olly Dondokambey Kukuhkan Paskibraka Sulut 2023

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sulut, utusan dari kabupaten/kota di Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey, Jumat (11/8/2023) memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, termasuk orang tua yang memiliki peran sentral sehingga pengukuhan ini dapat terlaksana.

Olly juga mengaku bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga pengukuhan Paskibraka ini boleh terlaksana. Paskibraka juga memegang peran penting dan menjadi elemen utama setiap kegiatan Proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Olly juga menjelaskan bahwa saat ini (sejak 2022) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang sebelumnya berada di Kemenpora RI, saat ini berpindah ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Paskibraka ini adalah ujung tombak untuk menjaga kemerdekaan serta meneruskan cita-cita perjuangan para pendiri bangsa, serta menjaga kebersamaan dan kekompakan serta kehidupan masyarakat yang gotong royong,” jelas Olly.

Sementar itu Kepal Badan Kesbangpol Sulut Fery Sangian ditemani Kepala Bidang Bina Ideologi Kesbangpol Sulut Hendra Tambajong, mengatakan ada sebanyak 30 anggota Paskibraka yang saat ini mengikuti pengukuhan. Dan ketiga puluh anggota Paskibraka Sulut ini merupakan utusan dari sekolah-sekolah dari kabupaten/kota di Sulut. (Rizath)