Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Kaesang Sampai Puan Maharani Banggakan Sulut, di HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

×

Kaesang Sampai Puan Maharani Banggakan Sulut, di HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini

pakaian kawasaranmanadoterkini.com, JAKARTA – Keterwakilan etnis dan budaya Sulawesi Utara mewarnai rangkaian peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di pentas nasional.

Diawali dari Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, SE menerima anugerah Bintang Jasa Utama dari Presiden RI dalam rangkaian menyambut peringatan HUT    Proklamasi RI ke-78 di Istana Negara pada hari Senin, 14 Agustus 2023.

Ada juga Putra “Nusa Utara”, Nataniel Shawn Edward Sondakh, Paskibraka Nasional menjadi Pembentang Sang Saka Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi RI di Istana Negara, Kamis 17 Agustus 2023.

puanSelain itu, Ketua DPR RI, Ibu DR (HC)  Puan Maharani  menggunakan Pakaian Adat “Salu” Suku Bolaang sementara Putra Presiden RI, Kaesang Pangarep dan Istrinya Erina Gudono menggunakan Pakaian Adat “Kabasaran” Suku Minahasa dalam Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi RI ke 78 di Istana Negara, Kamis 17 Agustus 2023, bahkan terpilih menjadi salah satu busana/pakaian adat terbaik dalam peringatan HUT Proklamasi RI Ke-78 Tahun 2023.

Juga masih hangat dalam ingatan, capaian 3 kontestan perwakilan Sulawesi Utara yang mengusung kearifan budaya lokal tanah Nyiur Melambai dan kreatifitas mereka di ajang IGT 2023, yaitu Major 9, Zaitun Voice dan Fatamorgana Dance.

Juga apresiasi buat NSGMC  yang meraih prestasi gemilang di pentas internasional di Perancis dan Italia. (*/Rizath)