Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Dikukuhkan Presiden Jokowi, Rio Dondokambey Jabat Bendum DPP GAMKI 2023-2026

×

Dikukuhkan Presiden Jokowi, Rio Dondokambey Jabat Bendum DPP GAMKI 2023-2026

Sebarkan artikel ini

Rio Dondokambeymanadoterkini.com, JAKARTA – Tokoh Pemuda Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey kembali dipercayakan mengemban posisi strategis di kancah organisasi kepemudaan nasional. Sosok Rio yang jebolan universitas di Amerika itu didaulat sebagai Bendahara Umum (Bendum) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) periode 2023-2026.

Rio dan segenap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI yang baru pun telah dikukuhkan Presiden Ir Joko Widodo di Medan Sumut, Sabtu (19/08/2023).

Usai dikukuhkan, Rio mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.
Secara teknis Rio sebagai bendahara umum siap melaksanakan program pengelolaan keuangan setransparan mungkin.

“Mewujudkan tata kelola anggaran yang berlandaskan keadilan untuk semua bidang, serta pengelolaan keuangan yang transparan,” tuturnya.

Secara umum, sosok Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM mengatakan, kepengurusan GAMKI terus bertransformasi dan berinovasi.

“Kita punya cita-cita yang tinggi seperti harapan yang selalu digaungkan Presiden Jokowi, yaitu mimpi Indonesia Emas,” kata dia.

Karenanya, dia mengajak pengurus dan kader GAMKI ikut berperan aktif dalam mewujudkan misi besar ini.

Untuk mewujudkan hal itu GAMKI mempunyai konsep dan gagasan, seperti akan melakukan gerakan pikiran, gerakan advokasi, dan gerakan profesi.

“Kader GAMKI yang tersebar di seluruh Indonesia harus hadir terdepan menjadi advokasi. GAMKI harus mempersiapkan personelnya dengan bidangnya masing-masing,” tandasnya.

Sejumlah kader GAMKI Sulut mengaku bangga atas terpilihnya Rio Dondokambey sebagai Bendahara Umum GAMKI.
Ketua GAMKI Minahasa Helty Rorimpandey menyebut, menjadi bahagian dari GAMKI sebagai bendum umum, melengkapi semangat diakonia dan marturia kader gereja paripurna.

“Bung Rio, lahir besar di gereja, dari jemaat sampai dewan gereja dunia, sejalan dan senafas dengan GAMKI anak kandung gereja,” kata Helty Rorimpandey.

Julianto Philip, Wakil Sekretaris Lembaga Pusat Studi dan Sekolah Perdamaian DPP GAMKI menyebut, bergabungnya Rio Dondokambey sebagai bendahara umum menjadi tambahan kekuatan bagi GAMKI untuk menjadi lebih baik lagi.

Dalam kondisi sekarang, kata dia, GAMKI merupakan organisasi kader yang mampu menjawab kebutuhan bangsa dan negara. GAMKI organisasi kader yang benar-benar untuk membangun Gamki sesuai kebutuhan zaman.

“Salah satu seorang figur yang perlu mendapatkan apresiasi adalah bung pnt Rio Dondokambey yang boleh memberi diri untuk bergabung membangun GAMKI. Saya yakin beliau punya kapasitas yang tidak perlu diragukan lagi,” pungkasnya.

Senada, Kristi Karla Arina kader dan juga Bendahara GAMKI Sulut mengaku bangga Rio Dondokambey mewakili Sulut dalam kepengurusan DPP GAMKI.

“Ini suatu kebanggan dan kehormatan bagi pemuda Sulawesi Utara,” tutupnya.(*/Rizath)