Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanSport

Sekprov dan Rio Dondokambey Pantau Persiapan Kejuaraan Dunia Ski Air di Danau Tondano

×

Sekprov dan Rio Dondokambey Pantau Persiapan Kejuaraan Dunia Ski Air di Danau Tondano

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Ivent spektakuler Kejuaraan Dunia Ski Air dipastikan menghentak Bumi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa November 2023.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Steve Kepel, ST didampingi sejumlah pejabat Pemprov Sulut, diantaranya Kepala BKD Jemmy Kumendong, Plh Kadis PU Deisy Paat dan Karo Umum Reiner Dondokambey, S.Hut, Kamis (24/8/2023), siang tadi, memantau salah satu titik lokasi kejuaraan di Desa Tonsaru Minahasa atau pesisir Danau Tondano.

“Untuk persiapan lokasi terus dioptimalkan, pastinya akan terus dimatangkan untuk pelaksanaan kejuaraan Dunia Ski Air di Danau Tondano,” ungkap Sekprov Kepel.

“Karena sesuai instruksi pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw pelaksanaan kejuaraan dunia Ski Air ini harus berlangsung dengan sukses, sebab ini berdampak positif untuk sektor pariwisata Sulut, khususnya di Kabupaten Minahasa,” jelas mantan Kadis PU dan Praskim Sulut ini.

Adapun Kejuaraan Ski Air Internasional yang dihelat oleh International Waterski and Wakeboard Federation (IWWF) ini akan diadakan di Danau Tondano di Kabupaten Minahasa, Sulut, November mendatang. Kejuaraan tersebut bakal diikuti peserta dari 13 negara.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Panitia Kejuaraan Ski Air Internasional, Rio Dondokambey, mengatakan pihaknya akan menggunakan kesempatan tersebut untuk memberi kesan yang baik bagi para peserta internasional.

“Mohon dukungan dan doa dari warga Sulut, khusus masyarakat Kabupaten Minahasa, agar ivent internasional ini dapat berlangsung sukses serta lancar,” kata pemuda lulusan universitas di Amerika ini. (*/Rizath)