Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Hadirkan Kapal dan Pesawat Tempur, HUT Ke-59 Provinsi Sulut Berlangsung Spektakuler

×

Hadirkan Kapal dan Pesawat Tempur, HUT Ke-59 Provinsi Sulut Berlangsung Spektakuler

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT — Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sulut berlangsung spektakuler. Pasalnya di HUT kali ini berlangsung Upacara yang dipusatkan di Kawasan Mega Mas menghadirkan kapal perang dan pesawat tempur.

Langit di Kota Manado, Sabtu (23/9/2023) sejenak dipenuhi pesat-pesawat perang milik TNI Angkatan Laut (AL). Begitu juga di Laut Kawasan Megamas hingga pelabuhan Manado dipenuhi Kapal perang seperti Kapal Yosudarso hingga ratusan kapal nelayan yang dihias sedemikian rupa.

Berbagai atraksi militer pun dipertontonkan kepada masyarakat yang terkagum-kagum melihatnya, diantaranya formasi militer TNI AL, serta puluhan Drum band dari militer dan anak sekolah.

sulutGubernur Sulut Olly Dondokambey pada HUT Ke-59 Sulut bertindak sebagai Inspektur Upacara.

HUT diawali pengibaran Bendera Merah Putih

Gubernur Olly Dondokambey dalam amanatnya, mengingatkan perjalanan Sulut masih jauh dalam mewujudkan cita-cita pendahulu.

sulutParade Marching Band memeriahkan HUT Provinsi Sulut. Gubernur Olly pun mengajak semua elemen menjadikan momentum HUT sebagai ajang introspeksi dan semangat membangun daerah.

Dalam sambutannya, Olly menuturkan pihaknya terus menjunjung kerukunana dimana Pemprov Sulut bersama jajaran telah membangun 1300 rumah ibadah yang baru.

“Saya mengapresiasi, khususnya kepada TNI khususnya TNI Angkatan Laut yang sudah berpartisipasi dan sudah mensukseskan HUT Provinsi Sulawesi Utara. Tantangan ke depan semakin besar. Mari terus bergotong-royong, bekerja hebat untuk Sulut lebih maju,” tegasnya. (Rizath)