Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

5 Penjabat Bupati dan Wali Kota Dilantik, Raski : Jaga Kesejukan dan Netralitas Jelang Pemilu 2024

×

5 Penjabat Bupati dan Wali Kota Dilantik, Raski : Jaga Kesejukan dan Netralitas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Raski Mocodompitmanadoterkini.com, SULUT – Legislator Sulut Raski A. Mokodompit mengingatkan lima Penjabat Bupati dan Wali Kota yang baru dilantik agar menjaga kesejukan dan netralitas jelang Pemilu 2024.

“Para penjabat kepala daerah yang telah dilantik ini mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. Sehingga harapan masyarakat daerah yang dipimpinnya atau dijabat oleh mereka adalah tentu menciptakan kesejukan dalam menyambut pesat demokrasi terutama pileg, pilres dan kemungkinan sampai di pilkada,” tegas Raksi yang adalah Ketua Komisi I DPRD Sulut kepada wartawan.

Mengingat, lanjut Raski, sesuai dengan laporan yang didapat Komisi I, indeks kerawanan pemilu (IKP) Sulut peringkat dua.

“Diharapkan penjabat-penjabat ini bisa meredam dan menunjukan netralitas yang baik sehingga bisa tercipta suasana yang sejuk,” ucap Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut ini.

Diketahui lima Penjabat Bupati dan Wali Kota yang dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey di Aula Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Senin (25/9/2023) pagi, masing-masing Jemmy Kumendong Pj Bupati Minahasa, Ronald Sorongan Pj Bupati Minahasa Tenggara, Joy Oroh Pj Bupati Sitaro, Sirajudin Lasena Pj Bupati Bolmut dan Asripan Nani Pj Wali Kota Kotamobagu. (*/red)