Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Sektor Perikanan dan Pertanian Jadi Perhatian GSVL

×

Sektor Perikanan dan Pertanian Jadi Perhatian GSVL

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Bukti nyata sebagai Wali Kota Manado dua periode dengan program Pro-Rakyat, menjadi modal bagi Calon Anggota DPR RI Partai NasDem Nomor Urut 2 Daerah Pemilihan Sulut, Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Makanya bukan isapan jempol ketika GSVL sapaan akrab mantan Ketua PKB GMIM ini berkomitmen akan memperhatikan sektor perikanan dan pertanian ketika nanti dipercayakan rakyat duduk sebagai anggota DPR RI.

Menurut GSVL selama ini anggota DPR yang mewakili Sulut kurang memberi perhatian pada pengelolaan perikanan dan pertanian. Padahal sebagian besar rakyat Sulut menjadikan sektor perikanan dan pertanian sebagai sumber perekonomian keluarga.

Pernyataan GSVL ini bukan tanpa sebab. Meningkatnya angka kemiskinan di Sulut salah satu faktornya karena pengelolaan potensi daerah khususnya pertanian dan perikanan yang tidak maksimal. Padahal sumber daya alam di Sulut pada dua sektor ini sangat melimpah.

“Kalau kita fokus, pemerintah dan legislatif serius. Perikanan dan pertanian akan menjadi penopang utama ekonomi yang pada akhirnya bisa memberikan kesejahteraan bagi rakyat. Jangan hanya fokus pada pembangunan infrastruktur yang sebenarnya tidak dirasakan asas manfaat oleh rakyat. Silahkan membangun tapi lihat itu berdampak bagi rakyat atau tidak itu yang dinamakan skala prioritas,” ucap GSVL.

“Saya juga heran kenapa tidak ada legislator dari Sulut yang duduk di Komisi IV DPR. Padahal di komisi empat DPR kita bisa memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi petani juga nelayan. Karena Komisi IV membidangi pertanian, lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Kelautan. Kalau Tuhan berkenan dan rakyat Sulut mempercayakan saya duduk di DPR RI, Komisi IV akan saya pilih. Ini semua demi mewujudkan perjuangan saya agar petani dan nelayan sejahtera juga bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Sulut yang ujungnya bisa menurunkan tingkat kemiskinan. Mari bersama kita bergerak untuk perubahan demi Sulut makin maju,” sambung GSVL mengakhiri. (*/malz)