Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Di Kodam XIII Merdeka, Olly Dondokambey Buka Pasar Murah

×

Di Kodam XIII Merdeka, Olly Dondokambey Buka Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof. DR (HC) Olly Dondokambey membuka Pasar Murah dalam memperingati HUT ke-78 TNI, di Garasi Makodam XIII/Merdeka, Sabtu (7/10/2023).

Gubernur Olly Dondokambey pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini menunjang program pemerintah pusat dalam penanganan Inflasi yang tinggi.

“Kita bersyukur di Provinsi Sulut paling rendah dan kita bisa menekan inflasi. Kita paling rendah inflasi se Indonesia atau nomor satu penanganan inflasi,” tegas Olly.

Olly Dondokambey juga mengajak agar dukungan masyarakat bersama-sama dalam penangan inflasi agar apa yang diinstruksikan Presiden Jokowi bisa terlaksanan demi menjaga kestabilan harga-harga di pasar.

“Gerakan pangan murah ini kita terus lanjutkan bukan hanya dalam memperingati HUT TNI, tapi dibeberapa titik rawan terus kita lakukan penanganan pangan murah ini,” kata Olly.

Selain itu kata Gubernur Sulut, kegiatan pasar murah ini sebagai salah satu wujud kerjasama Pemprov Sulut dengan TNI, sehingga apa yang disampaikan Pangdam bagaimana kerjasama ini bisa berjalan supaya Sulut teman aman dan damai.

“Banyak orang mau berkunjung di Provinsi Sulut. Karena mereka melihat suasana sangat akrab satu dengan yang lain sehingga berdampak positif bagi perekonomian Sulut,” kata Olly.

Diakhir sambutan Gubernur Olly juga menjelaskan tentang sejarah lahirnya nama Kodam Merdeka di Sulut yang tak lepas dengan peristiwa merah putih 14 Februari 1946. (*/Rizath)