Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan Bisnis

BSGqris Komitmen BSG Dukung Ekonomi Lokal

×

BSGqris Komitmen BSG Dukung Ekonomi Lokal

Sebarkan artikel ini

BSGqrismanadoterkini.com, MANADO – Bank SulutGo mengadakan BSGqris Festival pada tanggal 27 dan 28 Oktober 2023 pekan lalu. Festival ini merupakan komitmen kuat Bank SulutGo dalam mendukung ekonomi lokal dan menghadirkan solusi pembayaran inovatif bagi masyarakat.

Acara yang bertujuan untuk memperkenalkan BSGqris kepada masyarakat dan mendukung pertumbuhan puluhan UMKM binaan unggulan.

Festival tersebut menghadirkan sedikitnya 29 UMKM binaan untuk mempromosikan produk mereka sekaligus memanfaatkan BSGqris.

Setiap transaksi di tenant UMKM, nasabah maupun pengunjung diminta menggunakan QRIS BSG.

Direktur Utama BSG, Revino M Pepah mengungkapkan, festival ini bertujuan mendorong agar para UMKM unggulan bisa memperluas jejaring pemasaran.

Selain itu, memperluas cakupan penggunaan QRIS BSG yang telah diluncurkan secara resmi pada 3 juni 2023

“Kita ingin nasabah maupun pengunjung festival ini bisa merasakan pengalaman bertransaksi non tunai menggunakan BSGqris,” kata pepah yang didampingi Pemimpin Corsec, Heince J. Rumende dan Tim Corsec

Dikatakan, kini QRIS BSG sudah bisa digunakan semua pengguna QRIS, Baik untuk transaksi sesama BSG, antar bank maupun penyedia jasa sistem pembayaran lainnya (OVO, Gopay, dll)

Selain Pameran UMKM, BSGqris juga menggelar beberapa kegiatan lainnya. Antara lain Lomba debat ekonomi oleh pelajar dan mahasiswa di sulawesi utara, Fun Walk dan Zumba. Dan di malam puncak pada hari sabtu (28/10) BSG menghadirkan artis pendatang baru di Ibu Kota Fabio Asher. Pelantun “Rumah Singgah” tersebut berhasil memukau ratusan penonton yang hadir di depan mega mall.

Dengan suksesnya BSGqris festival, menghadirkan kesempatan bagi masyarakat Manado untuk mencoba BSGqris dan mendukung UMKM lokal. Bank SulutGo berharap bahwa BSGqris akan menjadi alat pembayaran yang lebih praktis dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah serta terus berkomitmen untuk mendukung UMKM unggulan. Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam kesuksesan festival ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, mewakili Pemprov Sulut Karo Ekonomi, Reza Alexandro Wenas Dotulung S.S.T M.app Ec, Kepala BI Sulut Andry Prasmuko bersama para jajaran, Kepala OJK SulutGoMalut, Winter Marbun bersama para jajaran, dan juga perwakilan stakeholder lainnya. (*/malz)