Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Anak Bupati Talaud Demo di Kantor Gubernur Sulut, Tuntut APBD Perubahan Dipercepat

×

Anak Bupati Talaud Demo di Kantor Gubernur Sulut, Tuntut APBD Perubahan Dipercepat

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Evaluasi Perubahan APBD Kabupaten Talaud yang sedang berproses di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) berbuntut demonstrasi di Kantor Gubernur Sulut.

Anak Bupati Kepulauan Talaud, Hillary Brigitta Lasut (HBL) mengajak untuk melakukan demo mempertanyakan lambatnya evaluasi anggaran Provinsi yang dinilainya sangat lambat.

HBL mengajak masyarakat Talaud untuk tidak takut melakukan demonstrasi.

“Dalam kegiatan hari ini (demo) kita melaksanakan penyampaian aspirasi. Kebetulan saya sudah bukan berstatus sebagai anggota dewan saya pemuda biasa yang kemudian berharap bisa memfasilitasi teman-teman menyampaikan aspirasi peserta demo hari ini,” ujar HBL kepada wartawan.

“Kami berusaha untuk menyampaikan bahwa tema demo hari ini adalah konstitusional dan Khususnya buat anak-anak muda sekarang ingin supaya kedepan ada demo-demo kreatif yang bisa menarik perhatian bukan cuma warga setempat yang hadir, tetapi juga perhatian nasional lewat aksi-aksi kreatif teman-teman budayawan di sini untuk membuat narasi, ikut membuat skenario dari ini dan kita berharap sekali ada masyarakat ke depan yang bisa untuk terus berani berdemo, berani menyampaikan aspirasi dengan cara-cara yang kreatif seperti umumnya untuk bisa menyampaikan aspirasi dengan tenang,” jelas HBL.

Dia menambahkan, demo ini dilandaskan kepada aturan batas waktu 15 hari ketelitian yang dibutuhkan untuk melakukan evaluasi, ia berharap bisa disamakan lah dengan Pemerintah kabupaten kota yang lain yang juga mendapatkan perhatian, mendapatkan bantuan supaya bisa menurunkan APBD perubahan dengan baik.

“Kami datang membawa perwakilan kami, ada delapan orang kami di atas sudah diterima di kantor gubernur untuk berbicara secara langsung dan kami mendengar sudah ada kabar baik, jadi walaupun ada panas-panas sedikit kami tahu pada akhirnya sudah melaksanakan tugasnya supaya di Kabupaten Kepulauan Talaud sudah melaksanakan tugasnya sudah sesuai dengan aturan undang-undang dan prosedur yang berlaku, ” tegasnya.

Demo itu sendiri diterima dengan baik oleh Kepala Kesbangpol Sulut, serta pejabat terkait. (Rizath)