Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Upacara Hari Pahlawan Pemkab Minsel Dipimpin Ketua PN Amurang

×

Upacara Hari Pahlawan Pemkab Minsel Dipimpin Ketua PN Amurang

Sebarkan artikel ini

 manadoterkini.com, AMURANG – Peringatan Hari Pahlawan lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ditandai dengan kegiatan Upacara Bendera, Jumat (10/11/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Hari Pahlawan Tahun 2023 dengan mengusung tema
“Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, yakni Ketua Pengadilan Negeri Amurang Ariyas Dedi SH.

Ketua PN Amurang Aruyas Dedi SH, saat membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Risma Tri Rismaharini mengharapkan agara semangat dan jasa para Pahlawan akan senantiasa menjadi inspirasi dan motivasi anak bangsa untuk terus berjuang demi masa depan bangsa yang lebih baik.

“Peringatan Hari Pahlawan hendaknya kita jadikan momentum untuk merenungkan nilai-nilai perjuangan serta meneruskan semangat perjuangan yang telah mereka persembahkan,” ucapnya.

Iapun mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berjuang dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Dengan semangat pahlawan, mari kita berbuat yang terbaik dalam bidang masing-masing untuk memajukan bangsa dan kita jadikan semangat pahlawan sebagai pijakan dalam menghadapi setiap tantangan dan menjaga persatuan dan persaudaraan,” tukasnya.

Diketahui setelah melaksanakan upacara Bendera di lapangan kantor Bupati Minsel, jajaran Forkompimda Minsel melanjutkan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Amurang, yang dipimpin oleh Ketua PN Amurang Ariyas Dedi SH.

Hadir dalam agenda tersebut Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang, Sekda Minsel Glady Kawatu, Pejabat dan ASN lingkup Pemkab Minsel, unsur TNI dan POLRI, para pelajar serta undangan lainnya. (*/malz)