Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

“Panglima Jimbaro” Yakin Prabowo-Gibran Menang di Sulut

×

“Panglima Jimbaro” Yakin Prabowo-Gibran Menang di Sulut

Sebarkan artikel ini

Kondisi jalan Teling saat Panglima Jimbaro turun langsung dikerumini masyarakatmanadoterkini.com, MANADO – Pasca dipercayakan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Ketua Tim Penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Utara, “Panglima” Jimmy Rimba Rogi (Jimbaro) kembali turun gelanggang dalam dunia politik.

Dimana hari pertama kampanye pemilu Capres-Cawapres sebagaimana amanat PKPU No. 15 tahun 2023 Selasa (28/11/2023), Imba sapaan akrab Wali Kota Manado pilihan rakyat pertama ini membuktikan kalau masih dicintai masyarakat Nyiur Melambai. Tidak heran, ruas jalan Teling tampak sedikit terganggu akibat kerumunan warga.

Panglima Imba bersama Caleg Wenang-Wanea Naya Pangemanan dan Ketua DPC Gerindra Manado Lucky Schramm foto bersama warga di rumah pemenangan Prabowo – Gibran di Teling Corona

“Torang nda akan lupa. Kalau sekarang Pak Imba dengan Pak Prabowo-Gibran, torang akan pilih Pak Prabowo Presiden di pemilihan Capres 2024 nanti. Sampai kapan pun Pak Imba torang masih ingat jasa beliau,” teriak sejumlah warga saat Imba bersama Naya Pangemanan, caleg DPRD Kota Manado nomor urut 3 Partai Gerindra dapil Wenang-Wanea membagi-bagikan makanan dan susu sebagaimana program Prabowo-Gibran dalam mencegah penyakit stunting di seputaran ruas jalan Teling yang turut disaksikan Ketua Partai Gerindra Manado, Lucky Schraam.

Bahkan warga yang melintas pun berhenti meminta foto bersama “Panglima Imba”. “Kita so dari pagi ada bajalan bagi-bagi makanan dan susu. Pertama berbagi pada 700-an siswa SD di Malalayang, bahkan ada 30 anak stunting di Malalayang. Kemudian mengunjungi panti asuhan dr. J. Lucas di Karombasan. Sekarang di Teling. Ini dalam rangka mendukung program Pak Prabowo mencegah stunting” terang suami tercinta Ny. Irawati Rogi-Saleh ini kepada warga. “Kita selama ini Malalayang – Wineru. Ini kita datang lia pa ngoni di sini. Ada bae-bae to samua,” lanjut Panglima.

Ketua Penasehat TKD Sulut, Jimmy Rimba Rogi didampingi Ketua DPC Gerindra Manado Lucky Schramm dan Caleg Wenang-Wanea Naya Pangemanan Karena baru hari pertama jadual kampanye, Imba mengaku belum bisa menjangkau semua lokasi di Kota Manado untuk mensosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran yang didukung 9 partai koalisi. Tapi dia berjanji, akan menyisir semua titik kantong suara di Manado bahkan di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Sulut ini.

Melihat antusias warga Kota Manado kepada dirinya, Imba yakin pasangan Prabowo-Gibran akan menang di Sulut.

“Saya yakin 100 persen, Pak Prabowo dan Mas Wali (Sebutan akrab Imba kepada Gibran) akan menang di Sulawesi Utara. Ini saya akan buktikan yah,” pungkas Imba kepada sejumlah wartawan.

Sebelumnya, Panglima Jimbaro alias Imba melakukan bakti sosial di Panti Asuhan J Lucas di Karombasan

Tak hanya itu, bakti sosial dilanjutkan ke Panti Asuhan J Lucas di Karombasan. Mantan Wali Kota Manado ini membagikan makanan, susu dan bantuan lainnya ke anak-anak.

“Jadi sekali lagi, program kami ini untuk anak-anak. Karena Pak Prabowo peduli dengan perkembangan anak-anak. Makanya asupan gizi sejak dini diperhatikan. Sebab mereka generasi penerus bangsa ini,” ucapnya.
Untuk targetnya, lanjut Imba, di Sulut ada sekira 100 ribu anak. Dan di Manado sendiri sudah puluhan ribu.

“Kita sudah data anak stunting dan kita bagikan juga. Dan Program lain untuk kampanye juga, kita menyapa masyarakat. Sekaligus sosialisasikan perkenalkan Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres,” tutupnya.

(*/ald)