Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Natal JIPS Penuh Keberagaman

×

Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Natal JIPS Penuh Keberagaman

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Ibadah Pra Natal Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) yang berlangsung di Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Kamis (14/12/2023) penuh sukacita dan penuh keberagaman.

Mengangkat tema; kasih menembus perbedaan bukan hanya slogan, tapi betul-betul dirasakan. Di mana ibadah pra Natal bukan hanya dihadiri oleh kaum Nasrani tapi juga umat Muslim.

Dihadiri Sekprov Steve Kepel mewakili Gubernur Provinsi Sulut, Plt Bupati Minahasa Dr. Jemmy Kumendong, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Sulut Steven Liow, MM, Kepala BKAD Clay Dondokambey, STTP, M.Si, pejabat Pemprov Sulut dan anggota JIPS.

Dimana nuansa keberagaman begitu terasa dengan penampilan  musik qasidah yang dibawahkan pemuda Muslim yang tergabung dalam Tim Harah PMII METRO Manado. Dilanjutkan dengan aksi teatrikal Tim Teater Jasofeh Youth GMIM Solafide Perkamil serta penampilan Paduan Suara Pemprov Sulut dan Kolintang Matuari Bethel Winangun.

Pdt Nixon Lumi, STh sebagai Khadim mengangkat pembacaan dari Kitab Injil Lukas 2:8-20 dibawah perikop “Gembala-gembala”.

Dalam khotbahnya, Pdt Nixon mengajak insan pers yang tergabung dalam JIPS menjadi sarana pemberitaan kabar yang benar.

“Profesi anda adalah anugerah yang diberikan Tuhan. Bekerjalah dalam kebenaran, sampaikan apa yang berkenan kepada Tuhan,” tukas Pdt Nixon Lumi.

Sementara dalam sambutannya, Koordinator JIPS, Irfan Sembeng menyerukan pesan yang juga terus digaungkan Gubernur Prof DR (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw, agar Sulut harus terus menjadi laboratorim kerukunan.

Menurut, ibadah Pra Natal JIPS tahun 2023 dengan tema Kasih Menembus Perbedaan menjadi motivasi dan spirit dalam memaknai Natal.

Di dalamnya JIPS terus berkomitmen mendukung program Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan OD-SK demi terciptanya Sulut yang aman, nyaman sam tentram.

Sementara itu, Pembina JIPS, Djemmy Kumendong yang juga Penjabat Bupati Minahasa, mengapresiasi JIPS sebagai wadah komunitas wartawan yang profesional.

“Yang saya tahu JIPS sudah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan di Sulut melalui tugas di bidang jurnalistik,” tukas Kumendong sambil menyampaikan harapan JIPS tetap mempertahankan eksistensi sehingga terus mendukung pembangunan di Sulawesi Utara.

Dia juga menuturkan gambaran Sulawesi Utara sebagai laboratorium kerukunan bisa dilihat dalam organisasi JIPS. Dimana dalam perayaan hari keagamaan umat Kristiani, yang menjadi panitia pelaksana adalah anggota yang beragama Muslim. Begitupun sebaliknya.

Pada kesempatan ini Sekprov Sulut Steve Kepel yang hadir mewakili Gubernur, menyampaikan bahwa Pemprov Sulut berhasil meraih penghargaan Pelayanan Publik terbaik se-Indonesia yang diterima Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw, Kamis (14/12/2023).

Keberhasilan Pemprov dalam kepemimpinan OD-SK disebutnya juga tak lepas dari peranan JIPS yang sangat signifikan dalam menginformasikan setiap program dan kegiatan Pemprov Sulut sehingga bisa diketahui semua lapisan masyarakat di Sulut sampai ke tingkat nasional.

“Kalo nda ada JIPS, tidak ada yang tahu kinerja dari Pemprov Sulut. Segala informasi dari Pemprov Sulut tidak akan tersampaikan ke masyarakat di semua strata,” kata Kepel.

Dalam momentum menyambut Natal kali ini, JIPS juga berbagi kasih dengan menyerahkan bantuan bagi Panti Asuhan dan pihak lain.

Suasana kekeluargaan juga tampak dalam perayaan menyambut Natal dengan kehadiran keluarga dari para anggota JIPS. (*/Rizath)