Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PemerintahanSport

Diawali Ibadah Pra Natal, KONI Sulut Gelar Rakor Persiapan PON 2024

×

Diawali Ibadah Pra Natal, KONI Sulut Gelar Rakor Persiapan PON 2024

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan PON 2024 yang diawali dengan ibadah Pra Natal. 

KONI yang dinahkodai Steven Kandouw optimis tatap Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang dengan prestasi yang maksimal.

Ketua KONI Sulut Steven Kandouw menegaskan beberapa hal. Menurutnya di momen sukacita Natal ini, para pengurus KONI Sulut harus menjaga kebersamaan.

“Berlatar belakang keturunan apa saja, Tuhan berikan kemuliaan bagi semua. Menjaga kekompakan kita, baik pengurus  cabang maupun diinternal kita, catatan kami terus bersama,” jelas Kandouw, Rabu (20/12/2023) di hotel Luwansa Manado. 

Kandouw menegaskan bahwa potensi Bumi Nyiur Melambai sangat luar biasa. “Potensi Sulut luar biasa, menatap September 2024 atau 10 bulan dari sekarang. Dan anggaran itu (PON) sudah ada,” katanya menambahkan para pengurus harus juga fokus kedepannya.

“Natal ini jangan terpaku dengan hedonisme. Mindset harus rubah. Pada intinya sebagai penurus KONI, tetap fokus pada olahraga, outputnya mantap,” tambahnya.

Untuk itu, kata Wagub Kandouw, para atlit harus jaga sportifitas dan latihan yang ttekun

“Lain-lain juga ada latihan. Latihan dan latihan, tidak ada yang menghianati hasil dengan latihan. Dan lain-lain semua harus dibicarakan meritokrasi, jangan cuma mau ikut rame,” ungkapnya.

“Sportivitas olahraga itu penting, saya apresiasi sekali, olahraga itu luar biasa, kita kerja kolektif,” terangnya. (*/Rizath)