Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Dondokambey, Beri Bantuan Sosial Serta Resmikan Gedung Islamic Center Bolmong

×

Olly Dondokambey, Beri Bantuan Sosial Serta Resmikan Gedung Islamic Center Bolmong

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey meresmikan gedung Islamic Center Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat pada Jumat, (26/1/2024).

“Gedung ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Bolmong dan menjadi tempat beribadah yang nyaman dan representatif bagi umat Islam,kata Olly Dondokambey. 

Selain itu, lanjut Olly, gedung ini juga diharapkan menjadi tempat belajar dan mengembangkan ilmu-ilmu agama, tempat berdialog dan musyawarah bagi umat Islam dan lintas agama dalam menjaga kerukunan dan toleransi, tempat berkarya dan berinovasi bagi umat Islam dalam bidang sosial budaya keagamaan, serta menjadi tempat wisata religi yang menarik dan edukatif bagi masyarakat umum.

Gubernur Olly berharap gedung ini dapat semakin meningkatkan kerukunan dan toleransi di daerah Sulawesi Utara.

Gubernur Olly juga menginformasikan bahwa ke depan akan dibangun Islamic Center Kotamobagu. Dirinya meyakini rencana tersebut akan berjalan dengan baik dengan campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Gubernur Olly berharap agar Provinsi Sulut menjadi laboratorium kerukunan yang harus terus dijaga.

Upaya untuk terus menjaga kerukunan di Sulawesi Utara juga ada peranan penting jajaran TNI dan Polri. Gubernur Olly sangat mengharapkan TNI-Polri dapat menjaga keamanan ketertiban di tengah masyarakat terlebih memasuki masa pemilu.

Gubernur Olly juga berterima kasih atas sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Bolmong dan Pemerintah Provinsi Sulut dalam mensukseskan pembangunan termasuk gedung Islamic Center dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 15 hektare.

Agenda kali ini juga dirangkaikan dengan peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Bolmong serta Proyek-Proyek Fisik Tahun 2023 di Desa Inuai. Gubernur Olly menyerahkan sejumlah bantuan bagi masyarakat. Turut hadir Sekdaprov Sulut, Steve Kepel dan para Asisten setdaprov, Penjabat Bupati Bolmong, Penjabat Walikota Kotamobagu, Penjabat Bupati Bolmut, Ketua DPRD Bolmong serta jajaran Forkopimda Bolmong. (*/Rizath)