Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Maju Sebagai Caleg DPRD Sulut dari Partai Golkar, Oldy Eddy Sambuaga Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

×

Maju Sebagai Caleg DPRD Sulut dari Partai Golkar, Oldy Eddy Sambuaga Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Ir Oldy Eddy Sambuaga (OES), seorang yang berpengalaman luas dan dedikasi tinggi dalam pelayanan masyarakat, siap bertarung sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari Partai Golkar, nomor urut 7, Dapil Kota Manado.

Sejak masa muda, OES aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Mulai dari menjadi ketua tim evangelisasi di SMA Negeri 1 Manado hingga menjadi ketua gerakan pemuda di beberapa gereja, seperti GPIB Betlehem Jakarta Pusat dan GMIM Betel Sario Manado.

Termasuk menjadi ketua beberapa lembaga seperti KPA GMIM Betel Sario Manado dan BAPEKKRIS BNI Manado. Selain itu, menjadi ketua BPM FPIK Unsrat dan Direktur CRIS, Pusat Kajian Terpadu Daerah.

Dikatakannya ketika seoarang bertugas menjadi anggota dewan dia jangan melupakan atau meninggalkan bahkan terpisah dari masyarakat l.

“Kita harus ingat kita berasal dari masyarakat dan seharusnya berada di tenga-tengah masyarakat dan selalu bertindak atas nama masyarakat yang takutnya ketika jadi anggota dewan dia bukan lagi seperti menjadi bagian dari masyarakat, itu yang harus kita ingat bersama,” ujar Sambuaga kepada sejumlah wartawan, Sabtu (10/02/24) di Rumah Kopi Tanjung Batu.

Ia pun mengingatkan bahwa kalau Tuhan berkenan dia menjadi wakil rakyat,ia siap menjadi pelayan masyarakat.

“Karena sebagai anggota legislatif kita harus ada di tengah-tengah masyarakat membela hak masyarakat,”ungkapnya

Selain itu ia pun menegaskan ada tiga utama tugas anggota legislatif, yakni bertindak sebagai atas nama masyarakat dalam menyusun Peraturan-peraturn daerah yang berpihak kepada masyarakat,melakukan dan mebyusun anggaran bersama eksekutif berpihak kepada masyarakat, melakukan pengawasan terhadap jalanya sosialisasi anggaran dan bagaimana peraturan-peraturan di jalankan baik eksekutif maupun semua pihak yang terlibat dalam masyarakat.