Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Presiden Jokowi dan Gubernur Olly Sapa Warga Manado di Megamall

×

Presiden Jokowi dan Gubernur Olly Sapa Warga Manado di Megamall

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULIT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE mengunjungi Megamall Manado, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota tersebut, Kamis (22/2/2024).

Keduanya disambut antusias oleh warga yang berbondong-bondong ingin melihat dan berinteraksi dengan mereka.

Dalam kunjungan singkatnya, Presiden Jokowi dan Gubernur Olly tampak akrab dan bersahabat.

Mereka berbaur dengan warga, berjabat tangan, berfoto, dan bercanda. Presiden Jokowi bahkan sempat membeli beberapa buah pisang goreng dari salah satu pedagang di Megamall.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya. Saya senang bisa bertemu dengan saudara-saudara di Manado. Saya harap kesejahteraan dan kemajuan Sulut terus meningkat,” ujar Presiden Jokowi kepada warga.

Gubernur Olly juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kunjungannya ke Sulut. Ia mengatakan bahwa kunjungan ini menunjukkan perhatian dan kepedulian pemerintah pusat terhadap daerah.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan kehadiran Bapak Presiden di Sulut. Ini adalah bukti bahwa Bapak Presiden sangat mencintai dan memperhatikan Sulut. Kami siap mendukung dan bekerja sama dengan Bapak Presiden untuk membangun Sulut yang lebih baik,” kata Gubernur Olly.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Gubernur Olly tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado pada sore hari. Mereka langsung menuju hotel tempat mereka menginap di Jalan Boulevard Manado. Di perjalanan, mereka sempat berbincang di dalam mobil RI 1.

Menurut salah satu tokoh agama Sulut, Lucky Rumopa MTh, kemungkinan besar mereka membahas soal pembangunan dan perkembangan Sulut. Ia mengatakan bahwa soal politik itu relatif dan tidak perlu diperdebatkan.

“Yang penting adalah bagaimana kita bersama-sama membangun Sulut yang damai, sejahtera, dan maju. Saya yakin Bapak Presiden dan Bapak Gubernur memiliki visi dan misi yang sama untuk Sulut,” tutur Lucky.

Besok, Presiden Jokowi akan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di Sulut. Ia akan menghadiri kegiatan PNM di Kota Manado, menyalurkan bantuan pangan di Kota Bitung, melaksanakan shalat Jumat di Lolak, dan meresmikan Bendungan Lolak. (*/Rizath)