Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sport

Wagub Sulawesi Utara Steven Kandouw Buka Kejuaraan Futsal Antar Mahasiswa di Unima

×

Wagub Sulawesi Utara Steven Kandouw Buka Kejuaraan Futsal Antar Mahasiswa di Unima

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT –Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Drs. Steven Kandouw, secara resmi membuka Kejuaraan Futsal Antar Mahasiswa di Gedung Olahraga Universitas Negeri Manado (Unima) Tondano, Kabupaten Minahasa, Rabu (28/2/2024).

Kejuaraan ini melibatkan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta se-Sulut yang akan memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur1.

Wagub Kandouw memberikan apresiasi kepada Unima Tondano karena telah menggelar turnamen yang luar biasa. Ia berharap agar ke depannya tidak hanya futsal yang menjadi fokus pertandingan, tetapi juga memperhatikan fasilitas olahraga secara keseluruhan. 

Menurutnya, fasilitas olahraga di Unima relatif paling lengkap di antara universitas di Sulut1.

Dalam konteks pertandingan futsal ini, Kandouw memiliki dua harapan. Pertama, mencari bibit-bibit atlet yang dapat didorong untuk meraih kejayaan olahraga di Sulut. Kedua, ia menekankan pentingnya keseimbangan antara akademik dan kesejahteraan jiwa serta raga. Baginya, nilai akademik yang tinggi tidak cukup jika kesehatan jasmani dan rohani rendah. Ia mengingatkan bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat1.

Kandouw juga mengajak para peserta untuk bertanding dengan fair dan menjunjung tinggi kejujuran. Pertandingan olahraga diharapkan menjadi sarana untuk mempersatukan mahasiswa Unima dan mahasiswa dari seluruh Sulut. Dengan semangat dan hati yang sehat, mereka dapat bersama-sama mendukung acara ini dengan baik1.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Sekretaris TP-PKK Sulut, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Rektor Unima, Dekan. (*/Rizath)