Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

PDIP Siapkan Steven Kandouw The Next Olly Dondokambey Gubernur Sulut

×

PDIP Siapkan Steven Kandouw The Next Olly Dondokambey Gubernur Sulut

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, memastikan bahwa PDI-P sudah memiliki kandidat untuk maju sebagai Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Utara pada perhelatan Pilkada 27 November 2024.

Penegasan ini disampaikan oleh Olly Dondokambey usai menghadiri pelaksanaan rapat paripurna LKPJ 2023, di Aula Paripurna DPRD Sulut, pada Selasa (26/3/2024).

Ditanya mengenai koalisi dan calon gubernur, Olly menegaskan kembali bahwa Wakil Gubernur Sulut saat ini, Steven Kandouw, diusung oleh PDI-P pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan berlangsung pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024.

“Pak Wagub memang calon PDIP Perjuangan,” tegas Olly.

Pernyataan Olly Dondokambey ini konsisten, di mana di beberapa kesempatan sebelumnya, orang nomor satu Sulut ini menyampaikan bahwa Steven Kandouw adalah jagoan PDI-P untuk bertarung di Pilkada Gubernur Sulut tahun 2024.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, yang juga adalah Bendahara Umum DPP PDI-P, berulang kali memberi sinyal bahwa Steven Kandouw adalah penerusnya untuk The Next Gubernur.

Bahkan, Gubernur Olly Dondokambey secara tersirat menyampaikan bahwa untuk kelanjutan pemerintahan, akan diteruskan oleh Steven Kandouw.

“Teman-teman Anggota DPRD Sulut yang terpilih masih akan berhadapan dengan Wakil Gubernur (Steven Kandouw), tidak dengan Gubernur lagi,” kata Olly saat hadir di Sidang Paripurna DPRD Sulut dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2023 1234. (*/icad)