Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Ibu Wagub Sulut Kawal Anak Korban Kekerasan

×

Ibu Wagub Sulut Kawal Anak Korban Kekerasan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Kepemimpinan Gubernur Prof DR (HC) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK), penanganan kasus ini menjadi prioritas serius.

Pada Senin (4/3/2024), istri Wagub Kandouw, Ny Dr Devi Kandouw-Tanos MARS, bersama Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Pemprov Sulut Wanda Musu SE ME, mengunjungi seorang anak yang diduga menjadi korban kekerasan di RSUP Prof Kandou.

Dr. Devi memberikan dukungan langsung kepada korban dan orang tua yang menjaganya. Secara pribadi, Ibu Wagub Dr. Devi memberikan hadiah berupa boneka besar dan bantuan materi.

Dalam suasana yang cair, Dr. Devi bertanya pada korban, “Harus selalu semangat dan cari ya, Ade? Rambutnya mau dipanjangkan lagi?” Pertanyaan ini disambut dengan senyuman oleh korban.

Dr. Devi menegaskan pentingnya semangat dan keyakinan bahwa pemerintah (Pemprov Sulut) akan selalu mendampingi dan memberikan bantuan. Wanita cantik ini juga menekankan bahwa kejadian ini harus menjadi peringatan bagi kita semua.

Kepala DP3A Sulut, Wanda Musu, memastikan bahwa pihaknya serius dalam menangani kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Mereka terus berkoordinasi dengan aparat hukum kepolisian untuk memastikan penanganan kasus ini berjalan hingga tuntas.

Semua langkah ini menunjukkan komitmen Pemprov Sulut dalam melindungi dan mendampingi korban kekerasan, serta memastikan keadilan dan perlindungan bagi mereka. (*/Rizath)