Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Tingkatkan Kapasitas Kader, Ini Penekanan Penting Ketua TP PKK Sulut

×

Tingkatkan Kapasitas Kader, Ini Penekanan Penting Ketua TP PKK Sulut

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, BANDUNG –
Ketua TP PKK Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, menghadiri dan membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024 di Bandung, 5 – 8 Maret.

Ny Rita mengatakan kegiatan ini dapat menjadi bekal dan pengetahuan untuk semua kader PKK Provinsi Sulawesi Utara.

Terlebih PKK sebagai motor penggerak dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat karena dari situlah terletak dasar-dasar pembangunan bangsa dan negara.

Lanjut Tamuntuan, TP PKK sebagai mitra strategis Pemerintah, seyogyanya dalam merencanakan program dan kegiatan selaras dengan program dan kegiatan nasional maupun daerah.

“Tentu dengan tidak mengesampingkan program gerakan PKK yang telah disepakati dan digariskan secara nasional,” kata Tamuntuan.

Istri tercinta Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ini, menjelaskan Perpres nomor 99 tahun 2017, mengatur tentang gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, salah satunya menjelaskan bahwa penyelenggaraan gerakan PKK meliputi perencanaan, pelaksanaan, pembinaan, pemantauan dan evaluasi dan juga pelaporan. Di dalamnya menjalankan 10 program PKK.

“Semoga itu semua dapat kita laksanakan dengan baik sebagai Tim Penggerak PKK Sulut. Kiranya peningkatan kapasitas kader PKK ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” tandas Ny Rita.

Turut hadir Sekretaris TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Pengurus TP-PKK Sulut dan jajaran PMD. (*/Icad)