Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan Bisnis

Jadi Pemateri dalam Kegiatan ToT, Bank SulutGo Transfer Wawasan Pengelolaan Keuangan kepada OPD

×

Jadi Pemateri dalam Kegiatan ToT, Bank SulutGo Transfer Wawasan Pengelolaan Keuangan kepada OPD

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – PT Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulut dan Gorontalo (BSG). Tidak hanya menjadi bank daerah yang pasif dengan layanan yang konvensional. Namun, dari tahun ke tahun, ‘Torang pe Bank ‘ ini secara konsisten memasifkan transformasinya hingga menjadi bank daerah yang Go-Digital.

Konsistensi inilah yang menjadikan BSG sebagai salah satu BPD terbaik di Indonesia. Selain menghadirkan layanan digital, BSG juga berperan aktif membantu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mencapai target literasi keuangan, khususnya di Wilayah Sulut dan Gorontalo.

Atas dasar ini, BSG dipercayakan OJK menjadi narasumber dalam kegiatan Training of Trainers (ToT) yang dipusatkan di Kota Gorontalo, pekan lalu. Diketahui, peserta ToT sendiri mayoritasnya berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kota Gorontalo.

Kepala OJK Sulutgomalut menyebutkan, BSG dipercaya sebagai pemateri, karena merupakan lembaga keuangan yang telah lama dikenal dengan komitmen tinggi terhadap peningkatan literasi keuangan. “Selain BSG, ada juga PT Pegadaian dan Certified Financial Planner,” sebutnya.

Ia menjelaskan, ToT OJK ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pelatih yang nantinya akan mentransfer pengetahuan dan keterampilan keuangan kepada para anggota OPD. “BSG sebagai lembaga keuangan yang aktif terlibat dalam upaya peningkatan literasi keuangan di masyarakat. Sehingga sangat pas menjadi narasumber untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada OPD, ” tekannya.

Pada kesempatan itu, BSG menjelaskan berbagai persoalan mengenai pengelolaan keuangan.

BSG memberikan wawasan mendalam tentang manajemen keuangan yang baik, pengelolaan risiko, dan strategi keuangan yang dapat membantu OPD dalam mengoptimalkan penggunaan dana dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terpantau, para peserta ToT memberikan tanggapan positif terhadap materi yang disajikan oleh OJK, Bank SulutGo dan narasumber lainnya, dan banyak dari mereka mengungkapkan bahwa wawasan baru tersebut akan menjadi dasar yang kuat untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan di lingkungan OPD.

Dengan keberhasilan kegiatan ini, Bank SulutGo menunjukkan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya peningkatan literasi keuangan di seluruh wilayah tempat mereka beroperasi. (*/tim)