Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Gerak Cepat Bupati Minsel FDW Tinjau Langsung Lokasi Longsor di Desa Maliku

×

Gerak Cepat Bupati Minsel FDW Tinjau Langsung Lokasi Longsor di Desa Maliku

Sebarkan artikel ini
Bupati Minsel Franky Wongkar meninjau langsung longsor di Desa Maliku, Amurang Timur dengan menurunkan 1 unit alat berat eskavator.(ist)

manadoterkini.com, AMURANG – Intensitas curah hujan tinggi sejak pagi hingga sore yang melanda wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengakibatkan ruas jalan penghubung Desa Maliku dan Kotamenara Kecamatan Amurang Timur tertutup tanah longsor, Kamis (7/3/2024).

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) langsung gerak cepat meninjau lokasi longsor tersebut dengan menurunkan satu unit alat berat agar akses jalan bisa kembali normal.

Kepala daerah yang tenang dan matang ini menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam musim penghujan ini.

“Masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati,” ucap Bupati.

Ia pun menginstruksikan kepada pemerintah setempat agar bersama-sama dengan  masyarakat untuk menggalakan kembali kegiatan kerja bakti membersihkan jalan-jalan untuk kemudahan dan kenyamanan bersama, juga tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan instansi atau dinas terkait.

“Jalan sudah bisa digunakan dan dilalui oleh kendaraan, selanjutnya akan dilakukan tindakan pengamanan di tebing yang longsor agar tidak membahayakan kedepan,”  sambungnya.

Hadir mendampingi Bupati, Kepala BPBD, Plt.Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris Dinas PUPR bersama tim, Camat Amurang Timur, Danramil 1302-14/Amurang bersama jajaran, serta Hukum Tua Maliku dan Hukum Tua Kotamenara. (*/malz)