Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Sinergi Pemprov Sulut dan BPSDMP Kominfo Manado Tingkatkan Literasi Informatika

×

Sinergi Pemprov Sulut dan BPSDMP Kominfo Manado Tingkatkan Literasi Informatika

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) telah mengambil langkah penting dalam meningkatkan literasi dan keahlian di bidang informatika dengan menjalin kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Manado.manadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) telah mengambil langkah penting dalam meningkatkan literasi dan keahlian di bidang informatika dengan menjalin kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Manado.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) telah mengambil langkah penting dalam meningkatkan literasi dan keahlian di bidang informatika dengan menjalin kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Manado.

Sebuah pertemuan yang diadakan di kantor BPSDMP Kominfo Manado Selasa, (19/3/2024), menandai dimulainya dialog kerjasama ini.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (DKIPS) Sulut, Evans S Liow, Sekretaris DKIPS Sulut John Rembet, dan tim DKIPS.

“Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Pemprov Sulut untuk memajukan kapasitas sumber daya manusia di sektor informatika, sesuai dengan arahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw,” ujar Liow. 

Evans S Liow sendiri menegaskan komitmen Pemprov Sulut dalam implementasi digital untuk mengembangkan literasi dan profesi SDM informatika, sebagai tugas utama yang telah diarahkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sementara itu Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Arsyad S, menyambut kedatangan mereka dan mempresentasikan berbagai program yang dapat dieksplorasi untuk kerjasama dengan pemerintah daerah.

BPSDMP Kominfo Manado, yang bertanggung jawab atas rencana dan program penelitian serta pengembangan di bidang literasi dan keahlian informatika, menyatakan kesiapannya untuk mendukung inisiatif ini.

Dengan harapan yang besar, BPSDMP Kominfo Manado menginginkan DKIPS Sulut untuk memimpin implementasi program-program Kementerian Kominfo di seluruh kabupaten dan kota di Sulut, menjadikan Pemprov Sulut sebagai ‘leading sector’ dalam penjabaran program-program tersebut di tingkat daerah.

Berita ini menandai langkah signifikan bagi Sulut dalam memperkuat infrastruktur dan sumber daya manusia di bidang informatika, yang akan membawa dampak positif bagi kemajuan dan konektivitas masyarakat di wilayah tersebut. (*/Rizath)