Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Pemprov Sulut Kirim Ambulans ke Lokasi Bencana Letusan Gunung Ruang

×

Pemprov Sulut Kirim Ambulans ke Lokasi Bencana Letusan Gunung Ruang

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Berapi Ruang di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, kembali dikirimkan pada Sabtu (20/04/2024).

Bantuan yang dikumpulkan dari posko bencana di Kantor Gubernur Sulut di Jalan 17 Agustus Teling Manado telah diberangkatkan menggunakan KRI Kakap12.

Menurut Asisten I Pemprov Sulut, DR Denny Mangala, yang dihubungi pada Sabtu pagi, sejumlah bantuan yang sangat mendesak telah dikirim ke lokasi bencana atau tempat pengungsian di Tagulandang.

“Bantuan tersebut mencakup seribu ton beras, 4 truk bermuatan logistik, dan 1 ambulans, karena sudah ada petugas tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Sulut yang berada di sanasana, ” jelas Mangala.

Sejak dibuka pada Kamis (18/04/2024), posko bantuan untuk bencana erupsi Gunung Berapi Ruang terus menerima bantuan baik dari SKPD Pemprov, instansi umum, perbankan, hingga pemerintah kabupaten kota.

Menurut personil BPBD Sulut, bantuan dari kabupaten kota akan masuk pada hari Sabtu.

Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban dan mempercepat proses pemulihan di daerah terdampak. (*/Rizath)