Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Raih Opini WTP TA 2023, Bupati FDW ; Jadi Motivasi Untuk Tata Kelolah Keuangan Lebih Baik

×

Raih Opini WTP TA 2023, Bupati FDW ; Jadi Motivasi Untuk Tata Kelolah Keuangan Lebih Baik

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) sehubungan dengan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023.

Diketahui bahwa Opini WTP yang diraih Pemkab Minsel di Tahun 2024 atas hasil laporan keuangan Tahun Anggaran 2023, merupakan kali kedelapan yang diraih secara berturut-turut.

Bupati Frangky Donny Wongkar (FDW) menyebutkan bahwa keberhasilan Pemkab Minsel meraih predikat Opini mendapatkan opini WTP Tahun 2024, merupakan bukti komitmen semua pihak dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel guna terwujudnya Kabupaten Minsel yang Maju Berkepribadian dan Sejahtera dan Sejahtera.

“Keberhasilan ini tentu akan jadi pelecut Semangat serta motivasi Pemerintahan Daerah melaksanakan tata kelola keuangan Daerah yang lebih baik lagi dan sesuai dengan undang undang yang berlaku sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar FDW seraya memberikan apresiasi kepada BPK yang telah melakukan tugas memeriksa atau mengaudit hasil laporan keuangan Pemkab Minsel Tahun Anggaran 2023 sejak bulan Februari hingga April 2024.

“Dan catatan atau temuan BPK terkait hasil pemeriksaan keuangan pastinya akan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Bupati Minsel FDW didampingi Pelaksana Tugas Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa SE, pada 8 Mei 2024, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023, dengan predikat opini WTP dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara Dr Arief Fadillah MM, CSFA.

Hadir pada agenda tersebut Sekertaris Daerah Glady Kawatu serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Minsel. (lou)