Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisPemerintahan

Sri Mulyani Puji Keberhasilan Sulut mampu Kendalikan Inflasi

×

Sri Mulyani Puji Keberhasilan Sulut mampu Kendalikan Inflasi

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara patut berbangga, pasalnya di masalah cabe (rica) salah satu penyumbang inflasi tertinggi di Manado khususnya dan Sulut pada umumnya mampu dijaga kestabilannya. Hal tersebut tidak lepas dari upaya semua pihak terlebih pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan Menteri Keuangan RI sebagai Sri Mulyani yang juga Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) versi World Government Summit pada Seminar Nasional terkait Prospek Ekonomi Indonesia di Era Pemerintahan Baru, Tantangan, Peluang dan Catatan, Kamis (30/5/2024).

“Suatu daerah inflasi tinggi karena cabe, kalau di Manado hilang, tinggi banget inflasinya. Dan hal-hal seperti itu yang harus diatasi kepala daerah secara antisipatif. Kita memberikan reward kalau inflasi mereka rendah, ini yang menyebabkan Indonesia relatif berhasil menjaga inflasi rendah,” jelas Sri Mulyani.

Meski bukan berarti Indonesia sama sekali tidak terpengaruh oleh pergerakan komoditas dunia.

Sri Mulyani menegaskan, keberhasilan pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi seperti di Manado, Sulawesi Utara patut mendapatkan apresiasi bahkan reward.

Dikarenakan, mengendalikan inflasi ditengah-tengah dunia yang tidak baik-baik saja adalah hal yang sangat sulit, apalagi kita usai diterpa pandemi dan perang di Eropa seperti Rusia vs Ukraina. (Rizath)