Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanHukum dan Kriminal

Wowww… Kapolres Minsel Push Up Dihadapan Ratusan Anak Buahnya

×

Wowww… Kapolres Minsel Push Up Dihadapan Ratusan Anak Buahnya

Sebarkan artikel ini
Polres Minsel
Kapolres Minsel saat melakukan push-up dihadapan anak buanya

manadoterkini.com, AMURANG – Mungkin ini yang pertama kali terjadi di jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) seorang atasan atau pimpinan melakukan push up dihadapan anggotanya. Itupun hanya karena terlambat tujuh menit untuk memimpin apel pagi. Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana SH SIK MSi menunjukkan kedisiplinannya di hadapan ratusan anggotanya.

“Tidak ada anak yang salah. Yang salah adalah orang tuanya. Tidak ada anggota yang salah. Yang salah adalah komandannya,” inilah ungkapan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH, SIK, MSi, saat memimpin pelaksanaan apel pada Kamis (9/6) pagi tadi.

Kapolda MinselPush up tersebut ditunjukkan Kapolres Minsel ini rupanya, menyuguhkan pertunjukan spektakuler dan sangat menyentuh serta membuat segenap personil jajaran hanyut dalam keharuan serta perasaan yang sulit digambarkan. Dimana seorang pimpinan di jajaran ini melakukan push up di depan ratusan anggotanya.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud tanggung jawab pimpinan atas pelanggaran disiplin seluruh personil terkait dengan pelaksanaan apel pagi hari ini yang molor atau terlambat tujuh menit dari biasanya.

“Saya selaku pimpinan disini bertanggungjawab atas segala hal yang menyangkut tindakan dan perbuatan setiap personil, menjadi polisi yang baik itu harus bisa merubah perilaku diri sendiri dulu baru bisa merubah orang lain. Sungguh hal yang mustahil kita bekerja melayani masyarakat, sementara kita tidak datang tepat waktu, kita harus mengakui bahwa apa yang kita lakukan saat ini merupakan wujud pengingkaran terhadap jati diri kita, polisi yang adalah pelopor ketertiban di ruang publik,” urainya.

Usai menyampaikan arahannya tersebut, tiba-tiba Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, langsung membuka Field Cap/penutup kepalanya dan mengambil sikap push up. Sikap Push Up merupakan simbol rasa bersalah dalam dunia kepolisian.

Melihat pimpinannya melakukan push up, seluruh personil pun tanpa perintah langsung mengikutinya sebagai wujud kebersamaan dan bukti soliditas segenap jajaran Polres Minsel.

“Saya sangat mengharapkan, keterlambatan pelaksanaan apel pagi ini adalah yang pertama dan yang terakhir terjadi di lingkungan kita, buktikan bahwa kita mampu berubah, tunjukan bahwa kita bisa menjadi polisi-polisi yang memiliki nilai, memiliki harga diri dan memiliki tanggungjawab yang tinggi untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” tandas mantan pimpinan Tim Baracuda Polda Sulut ini.(dav)