Senin, 19 Agustus 2019

KPU Manado Gelar Bimtek Petugas PPDP

MANADO, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kota Manado menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota Manado kepada Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP), Rabu (15/7) di Swissbell Hotel Maleosan Manado.

Kegiatan yang digelar Pukul 08.00 Wita sampai dengan 17.00 Wita dipimpin langsung Ketua KPU Manado Eugenius Paransi, SH, MH. Dosen Unsrat ini mengatakan sebenarnya Bimbingan Teknis dilaksanakan langsung oleh PPS, tapi untuk mempercepat sekaligus serentak langsung dilaksanakan oleh KPU Manado. “Daftar Pemilih. Berjumlah 361.959 di serahkan langsung oleh KPU RI melalui Dinas Catatan Sipil Kota Manado dan harus dimutahirkan oleh PPDP yang dahulunya disebut Pantarlih,” ujar Paransi

Berkualitasnya Pilkada itu berdasar pada DPS ke DPT yang akan disahkan pada 2 dan 3 Oktober 2015, “PPDP hanya memiliki 2 tugas yakni menambah dan mengurangi, contohnya TNI/Polri ketika pensiun ditambah ataupun sebaliknya jika ada pemuda yang jadi TNI/Polri maka harus dikurangi,” tegas Paransi.

Dalam paparannya, Dosen Fakultas Hukum Unsrat ini mengajak petugas PPDP bekerja secara bertanggung jawab dan jangan memihak. “Saya mengajak kita bekerja bersungguh-sungguh dan tidak ada pihak yang kecewa kepada pihak penyelenggara,” tutur Paransi.

Kegiatan ini dihadiri Komisioner KPU Manado lainnya, Romy Poli, SH, MH, Jemmy Sunday Rompas, dan Amrain Razak serta PPK, PPS dan Petugas PPDP se Kota Manado. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*