Sabtu, 20 Juli 2019

Koin “Seribu” Untuk Hutan Lindung Tangkoko

Koin 1000BITUNG, (manadoterkini.com) – Musim panas yang berkepanjangan membuat Hutan Konservatif yang berada di kelurahan Batu putih kecamatan Ranowulu Kota Bitung terbakar. Meskipun kebakaran yang terjadi tidak serta merta melanda seluruh kawasan hutan tetapi titik-titik api tersebut harus segera dipadamkan agar supaya kebakaran tidak meluas.

Melihat apa yang terjadi saat ini, Karang Taruna Kota Bitung dengan slogan “kesetiakawanan sosial” membuat suatu aksi solidaritas “koin seribu untuk Hutan Lindung Tangkoko”. Aksi pengumpulan dana ini bertujuan membantu para relawan-relawan yang masih bertahan untuk menyelamatkan Hutan Lindung Tangkoko serta hewan yang dilindungi seperti “Tarsius” dari kebakaran yang terjadi.

Aksi solidaritas yang dilaksanakan mulai dari pukul 16.30 – 18. 30 wita, Rabu (7/10) di salah satu rumah kopi ini berhasil mengumpulkan Rp 266.000. “Semua ini adalah partisipasi dari masyarakat kota Bitung,” ujar DR (C) Viktory Rotty selaku ketua Karang Taruna kota Bitung.

Rotty juga menambahkan bahwa aksi solidaritas ini masih akan berlanjut besok hari, sekalian juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut memberi sumbangsi dalam kegiatan kami ini. (re/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*