Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungPemerintahan

Steven Kandouw Bagikan KTP Gratis di SMKN 2 Bitung

×

Steven Kandouw Bagikan KTP Gratis di SMKN 2 Bitung

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Optimalisasi dokumen strategis kependudukan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) turut membagikan KT dan KIA secara gratis kepada ratusan siswa SMK N 2 Bitung.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menyampaikan berbahagialah siswa yang bersekolah di SMK, sebab menurut fakta yang cepat mendapatkan pekerjaan dengan latar belakang pendidikan vokasi.

Hal tersebut dikatakan Kandouw pada kegiatan Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan Melalui Pembuatan Dokumen Administrasi Kependudukan Massal antara lain KTP-el, Identitas Kependudukan Digital (IKD), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Selasa (17/10/2023).

Menurut Steven Kandouw, usia 17 Tahun menurut hukum Indonesia, individu sudah mandiri bisa membuat perjanjian hukum.

“Jaga baik-baik tindak tanduk saudara, adik adik harus lebih berhikmat dengan status yang baru termasuk berhubungan. Selamat dengan status yang baru, selamat dengan tanggung jawab yang baru, selamat dengan mimpi anda. Mimpinya menjadi orang berguna, sukses berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa,” sebutnya.

Kandouw kemudian mengimbau kepada para siswa untuk belajar dengan baik dan sesuai pasion.

“Jadi memang betul-betul pendidikan vokasi sangat di anak emaskan, belajar dengan sungguh-sungguh,” imbaunya.

Diakhir kegiatan Steven Kandouw memberikan lima buah sepeda kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan.

Diketahui jumlah siswa SMK N 2 Bitung sebanyak 2.183, berumur 17 tahun atau lebih 859 siswa, sudah memiliki KTP 450 dan yang belum 405, serta jumlah guru berjumlah 136. (*/Rizath)