Jum'at, 19 Juli 2019

Korah Ajak Warga Sulut Jadi Duta Pariwisata

Korah

HTR Korah

SULUT, (manadoterkini.com) – Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir HTR Korah, akhir pekan kemarin menyelenggarakan pagelaran Maka’aruyen dan Mesalrai. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan basket tersebut menindaklanjuti instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Pelestarian Seni Budaya daerah yang hampir puna menjadi perhatian Pemerintah Pusat. Untuk itu kita mengapresiasinya,”katanya.

Diakuinya melestarikan kembali seni budaya yang hampir puna bukan perkara muda. “Memang tidak semuda membalik telapak tangan, tapi kita mulai dengan mengidentifikasi budaya-budaya tersebut. Bentuk apresiasinya kita menggelarkan, Maka”aruyen dan MasaLrai dan masih banyak lagi seni budaya yang ada di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara,”ungkapnya.

Tamba Korah, kesempatan sekarang sudah terbuka, tidak ada kata terlambat. Untuk memulainya maka perlu membuka diri. “Dimulai dari tua-tua kita memotivasi para anak muda dan mengingat anak muda agar jangan tinggalkan budaya kita,”pesannya.

“Seharusnya kita secara bersama Generasi Tua dan Muda menyatukan langka kedepan untuk pariwisata di Sulut yang lebih baik, Serta mengajak generasi mudah mencintai dan menindaklanjuti nilai budaya dan seni yang ada di daerah nyiur melambai ini. Kedepan kita akan libatkan Stekholder bersama pengusaha Hotel untuk bersama dan mengajak menggelar Kegiatan Seni budaya di Hotel,” pungkas Korah.(alf/tim)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*