Sabtu, 20 Juli 2019

Forward Gelar Ibadah Pra-Natal dengan Anak Panti Bartemeus

dewan sulutSULUT, (manadoterkini.com) – Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt.Dr Hendry Runtuwene,S.Th Msi, menjadi khadim ibadah pra-Natal Forum Wartawan Dewan Sulut dengan keluarga besar Panti Tuna Netra Bartemeus Malalayang.

Khotbah yang diangkat dari Kitab Yesaya 40 :3-5 ini, menubuatkan tentang pelayanan Yohanes Pembaptis sebagai seorang utusan yang menyerukan agar orang di masa itu mempersiapkan jalan bagi kedatangan Sang Mesias, Raja yang datang untuk membebaskan umat-Nya.

Runtuwene juga menggingatkan manusia dalam menyambut kedatangan untuk lebih dahulu menyelesaikan berbagai persoalan.

Tanah yang dimaksud jelasnya menunjukan hati kita, hati yang penuh lubang amarah, kebencian harus ditimbun dengan kasih, jika dihati kita dipenuhi bukit kesombangan, karena tanpa itu kita tidak bisa menikmati sukacita dan damai sesungghnya.

Sekretaris Dewan Sulut Bartolomeus Mononutu yang hadir dalam perayaan Natal tersebut memberi apresesi kepada wartawan DPRD yang melaksana pranatal bersama anak yatim.

Mononutu juga menyampaikan akan memberikan bantuan genset bagi panti Bartemaus dalam ibadah Pranatal Dewan yang akan digelar Jumat, 4 desember 2015.

Sementara itu, Ketua Panitia Raymond Legi ,menyatakan sejak 7 tahun Forward untuk pertama kalinya melaksanakan Ibadah Pranatal.

Namun sebelumnya ada rangkaian kegiatan pembagian sembako bagi 21 penyapu jalan , pemberian sembako dan diakonia di Panti serta bakti sosial di panti Bakti mulia juga Pra Natal di Panti Bartemeus.(*/jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*