Kamis, 17 Oktober 2019

Tiba di Teluk Amurang, Penjabat Gubernur Pantau Kapal PLTG Apung Zeynep Sultan

SULUT, (manadoterkini.com) –Kapal PLTG Apung Zeynep Sultan dengan kapasitas 120 MW Marine Vessel Power Plan (MVPP) tiba di teluk Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Dengan adanya kapal PLTG ini dipastikan hingga lima tahun kedepan tidak ada pemadaman listrik di Sulut, seperti yang diungkapkan Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono.

kapal PLTG

Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM di dampingi Penjabat Bupati Minsel Rene Hosang, Sekda Minsel Danny Rindengan dan Pejabat terkait lingkup Pemprov seperti Kadis ESDM Ir Marly Gumalag, Kadis Perindag Ir Jenny Karou, Kaban PMD Dra Lynda Watania, Kasat Pol PP Maksi Lukas dan Karo SDA DR Frangky Manumpil Kamis (24/12) melihat langsung keberadaan kapal listrik yang disewakan dari negara Turki selama lima Tahun oleh Pemerintah Indonesia, guna menambah daya listrik di Provinsi Sulut.

Kapal PLTG

Nantinya keberadaan kapal pembangkit listrik tersebut, akan menopang perekonomian Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi tengah. Pasalnya, sistem kelistrikan di wilayah Suluttenggo, berada dalam satu koneksivitas.

Kapal PLTG

Sayangnya meski kapal PLTG telah tiba sejak beberapa hari lalu di momen natal sejumlah daerah di Sulut terjadi pemadaman. Makanya warga menuntut janji GM PT PLN Suluttenggo untuk mundur dari jabatannya. “Waktu lalu GM PT PLN Suluttenggo mengeluarkan statemen akan mendur dari jabatannya jika terjadi pemadaman listrik di hari natal,”ungkap warga.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*