Kamis, 21 November 2019

Pengukuhan Karang Taruna Sulut di TPA Sumompo Sangat Berkesan bagi Penjabat Gubernur

SumarsonoMTerkini.com, SULUT – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara DR Soni Sumarsono MDM pada acara kebersamaan dengan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) yang dilaksanakan di Rumah Wartawan RRI, Desa Koka Minahasa, Senin, (08/02) kemarin mengatakan sangat bangga dan berkesan ketika menjalankan tugas di daerah Nyiur Melambai ini.

“Salah satu agenda yang berkesan ketika saya datang mengukukan pengurus Karang Taruna Sulut dibawah Pimpinan Billy Lombok,”kata Dirjen Otonomi Daerah tersebut.

Lanjutnya, Karang Taruna yang notabene sebagai organisasi yang bergerak di bidang social sudah menunjukkan kepeduliannya. Dimana pengukuan kepengurusannya dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo tahun lalu.

“Program seperti ini yang menurut saya baik dan langsung menyentuh masyarakat. Diselah-sela kegiatan diisih dengan Tari-tarian Maengket oleh putra-putri Minahasa, terus yang menariknya, kegiatan ini dihadiri masyarakat disana, yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung. “Luar Biasa” kita bisa saling menyapa, dan saling berjabat tangan, “tandasnya.

“Merekalah yang patut kita perhatikan, mereka masyarakat kita. Dari penuturan masyarakat disana, merekapun ingin pekerjaan yang lebih layak untuk masa depan namun tidak ada pilihan lain. Dan bukan hanya itu Kebutuhan Pendidikan, dan kesehatanpun masih belum memadai disana, “terang Penjabat Gubernur Sulut yang dalam waktu dekat akan kembali ke Kementerian Dalam Negeri.

Sumarsono berharap dalam panggilan tugas sebagai organisasi social dengan misi menanggulangi kemiskinan serta juga dalam menumbukan rasa kesetiakawanan social dalam semangat Nasionalismen.

“Karang Taruna Sulut harus bekerja keras, agar bisa mencega, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah social, “kuncinya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*