Sabtu, 21 September 2019

200 Personil Polres Minsel Amankan HUT P/KB di Amurang dan Tumpaan

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Dalam rangka untuk mengamankan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM ke- 54 Tahun yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tepatnya di wilayah Amurang dan Tumpaan.

Sebanyak 200 personil yang ada jajaran Polres Minsel dilibatkan dalam Pengamanan di wilayah Amurang dan Tumpaan pada Jumat (14/10).

Rangkaian kegiatan peringatan HUT PKB ini diawali dengan Ibadah syukur yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr. HWB Sumakul dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi melalui Kabag Ops Polres Minsel Kompol Jacky Lapian S.Sos kepada manadoterkini.com.

Lapian mengatakan, sistem dan mekanisme pengamanan hajatan akbar ini telah dipersiapkan matang sehingga dipastikan seluruh rangkaian kegiatan akan berjalan aman dan lancar.

“Kami telah turunkan 200 personil Polres Minsel untuk pengamanan pada acara Peringatan HUT P/KB ini, dan itu dibantu oleh instansi terkait seperti TNI, SatPol- PP, Dishub, Dinkes dan unsur pengamanan swakarsa. Adapun konsep pengamanan yang kami terapkan meliputi Pengamanan terbuka oleh personil berseragam dan Pengamanan Tertutup oleh unsur reserse dan intelijen yang ada di Polres Minsel,” ungkap Lapian.

Sementara itu, Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Islam mengimbau kepada seluruh peserta Peringatan HUT P/KB GMIM agar tetap memelihara keamanan dan ketertiban guna mensukseskan kelancaran acara yang akan digelar.

“Tetap jaga keamanan dan ketertiban diri sendiri maupun lingkungan sekitar, agar makna pada acara ini dapat dirasakan. Kami dari pihak kepolisian akan senantiasa mengawal seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga pada akhirnya nanti,” ujarnya.

Kegiatan HUT P/KB GMIM ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lomba seperti Ibadah Syukur, Lomba Paduan Suara, Lomba Busana dan Cerdas Cermat Alkitab (CCA) serta lomba lainnya yang akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai hari Jumat 14 hingga Minggu 16 Oktober nendatang.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*