Selasa, 20 Agustus 2019

Optimalkan Pelaksanaan Ops Zebra 2016, Polres Minsel Gelar Apel Pasukan

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (16/11) pagi tadi menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra 2016.

Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi.

Operasi Zebra 2016 ini akan ini akan dimulai dari tanggal 16 sampai 29 November 2016 mendatang dengan melibatkan dari beberapa instansi terkait di antaranya, TNI dan Dinas Perhubungan.

Dalam amanat Kakorlantas Polri yang dibacakan Kapolres Minsel ini mengajak kepada seluruh stakeholder untuk mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi.

“Baik secara taktis teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalulintas yang terjadi bisa diminimalisir sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang mantap. Opearsi Zebra 2106 ini sekaligus sebagai cipta kondisi, sekaligus penegakan hukum terhadap pelanggar lalulintas,” kata Kapolres.

Dia juga mengatakan, tujuan apel gelar pasukan Operasi Zebra 2016 ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Ini tujuannya agar kita sebagai warga Negara Indonesia tetap bersatu dalam kesatuan NKRI yang intinya kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keutuhan,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST, Muspida Forkompimda Minsel dan Mitra, kepala SKPD, unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan Minsel/Mitra, dan para undangan lainnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*