Jum'at, 15 November 2019

Asik Belanja, Dompet Miliki Warga Desa Kalasey Digasak Maling

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kembali lagi kasus pencopetan terjadi di Kota Manado. Yang menjadi korban perempuan Henny Margareta Mingkit (42) warga Desa Kalasey Satu, Jaga IV, Kecamatan Mandolang. Pasalnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) ini menjadi korban pencopetan saat sedang berbelanja di Kawasan Mega Mas tepatnya di toko Culture, Jumat (17/11) siang tadi.

Dari informasi yang dirangkum, peristiwa itu terjadi saat korban yang sedang asik memilih pakaian di dalam toko tersebut, kemudian saat hendak akan membayar baju yang telah dipilih, ternyata dompet milik korban sudah tak berada di dalam tas.

Akibat kejadian tersebut, uang tunai sebesar Rp 1,300.000 dan gelang emas seberat 2 gram, milik korban dicopet oleh pelaku. Ia kemudian melapor ke pihak menegement.

“Waktu itu saya sedang asik memilih baju, saya melihat ada lima orang pengunjung yang juga sedang memilih baju disekitar saya, namun saya tidak curiga karena saya berpikir mereka juga akan membeli di toko tersebut,” ujar korban.

Setelah diselidiki melalui CCTV toko, dompet korban ternyata dicopet oleh seorang perempuan yang memakai rok biru. Perempuan itu mendekat dan secara diam diam mengambil dompet dari dalam tas, saat korban sedang asik memilih baju disalah satu lorong dagangan toko.

Setelah itu perempuan tersebut memberikan dompet korban kesalah satu temannya yang berada tak jauh dari tempat korban berdiri, kemudian kelima orang tersebut langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian, sementara korban yang tak terima dengan perbuatan para pelaku melapor ke Mapolresta Manado.

Sementara itu, Kasubag Humas AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya laporan tersebut, “laporan sudah kami terima selanjutnya akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.(fry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*