Jum'at, 21 September 2018

Satlantas Polresta Bersama Dishub Manado Berlakukan Rekayasa Lalin One Way Traffic

manadomanadoterkini.com, MANADO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado bekerja sama dengan Satlantas Polresta Manado melakukan uji coba rekayasa arus lalu lintas (lalin) di 2 ruas jalan di Kota Manado. Direncanakan, rekayasa lalin ini berlangsung selama 2 pekan, dimulai Sabtu 28 Juli 2018.

“Terpantau hari ini sejak pukul 6 pagi rekaya lalin one way traffic berjalan normal, pemberlakuan rekayasa lalin ini diakibatkan beberapa titik yang menjadi crossing sehingga terjadi penumpukan yang mengakibatkan kemacetan panjang,” Ujar Wakasat Lantas Polresta Manado AKP Heriadi.

Dari pantauan manadoterkini.com, masih banyak pengendara baik roda dua maupun roda empat yang masih belum mengetahui perubahan jalur tersebut.

Menurut Wakasat lantas pihaknya bersama Dishub terus memberikan pengarahan di lapangan maupun penyampaian lewat media massa.

Sementra itu, Kepala Bidang LLAJ Dishub Manado Donald Wilar memaparkan, perubahan jalur one way traffic di jalan Sudirman, BW Lapian dan Jalan Balai Kota berimbas kepada 5 trayek di dalam kota.

Menurutnya, rekayasa dilakukan untuk mengatasi kemacetan. Untuk itu seluruh pengemudi kendaraan bermotor diminta mendukung upaya tersebut.

Dijelaskan Wilar, berdasarkan rekayasa lalin yang dilakukan, untuk trayek Banjer Paal 4 dari arah satoro belok kiri menuju jalan Sudirman dan kembali ke jalan Balai Kota seperti semula, untuk Paal 2 Karombasan di jalan Bw lapian menuju jalan Sudirman dan seterusnya, dan untuk Paal 2 Pusat Kota dari arah pertigaan Gobel belok kiri menuju Bw Lapian belok kanan dan kembali menuju jalan Sudirman seperti biasa,” jelasnya.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*